Beranda Peristiwa Akibat Angin Kencang, Pohon Besar di Lebak Tumbang

Akibat Angin Kencang, Pohon Besar di Lebak Tumbang

Relawan BPBD Lebak dibantu TNI-Polri dan warga saat mengevakuasi pohon tumbang.
Relawan BPBD Lebak dibantu TNI-Polri dan warga saat mengevakuasi pohon tumbang.

LEBAK – Akibat hujan deras disertai angin kencang menumbangkan pohon besar tumbang di Jalan Ir Juanda, tepatnya di Kampung Leuwikaung, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (27/11/2023) sekira pukul 14.45 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama mengatakan, jika tumbangnya pohon tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Rangkasbitung.

“Akibat tumbangnya pohon tersebut, aliran listrik yang berada di wilayah tumbangnya pohon padam, lantaran kabelnya putus,” kata Febby saat ditemui di lokasi, Senin (27/11/2023).

Ia mengungkapkan, dalam kejadian pohon tumbang tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian tidak ada pengendara yang melewati jalan tersebut.

“Alhamdulillah kondisi jalan kosong tidak ada pengendara, sehingga tidak ada korban jiwa dan pohon hanya menimpa pagar rumah warga aja,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini relawan BPBD Lebak sudah selesai mengevakuasi tumbangnya pohon tersebut.

“Butuh waktu sekitar 1 jam relawan BPBD Lebak dapat menyelesaikan pemotongan dahan pohon yang melintang menutupi jalan,” ucapnya.

Febby mengimbau, kepada pengendara roda dua dan empat untuk diharapkan berhati-hati saat terjadi angin kencang.

“Tetap berhati-hati, karena jika ada angin kencang rentan terjadi pohon tumbang. Apalagi di jalanan wilayah Rangkasbitung banyak pohon jenis trembesi,” imbaunya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini