Beranda Peristiwa Akhirnya Warga Kampung Rahong Cimanggu Pandeglang Punya Jalan Bagus

Akhirnya Warga Kampung Rahong Cimanggu Pandeglang Punya Jalan Bagus

Penampakan jalan coran di Kampung Rahong yang bersumber dari dana CSR PT CSD

PANDEGLANG – Setelah sekian lama menunggu akhirnya warga di Kampung Rahong, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang dapat tersenyum karena jalan di kampung tersebut sudah mulus.

Melalui dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Cibaliung Sumber Daya (CSD) jalan sepanjang 150 meter yang dulunya rusak parah kini sudah mengalami betonisasi.

Human Capital, Coorporat Sosial Responsibility, Generan Affair dan Security Manager PT. CSD, Bagus mengatakan, dalam pengerjaan jalan tersebut dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat Kampung Rahong, sedangkan dari CSD membantu materialnya.

“Yang kerjanya itu gotong royong masyarakat disitu dan kami bantu bahan material sama ada pegawai kami juga yang disana membantu mengarahkan,” jelas Bagus Selasa (14/9/2021).

Kata Bagus, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Desa Padasuka dengan Desa Mangkualam dan termasuk salah satu wilayah yang cukup terpencil.

“Dengan adanya pembangunan jalan ini warga sangat senang karena masyarakat sudah menunggu dari dulu terealisasi pengecoran jalan ini, kasian jalan mereka hancur,” ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kampung Rahong, Sara mengaku masyarakat Kampung Rahong sangat senang dan banyak mengucapkan terimakasih karena jalan bagus merupakan dambaan warga selama ini.

“Saya sebagai perwakilan warga banyak terimakasih karena sudah dibantu membangun tanjakan di Kampung Rahong, Desa Padasuka, jalan tadinya ga bisa mobil alhamdulilah sekarang sudah bisa dilewati,” ucapnya.

(Med/Red)