Beranda Pemerintahan Akhir Tahun, Bus Trans Tangerang Koridor 3 Beroperasi

Akhir Tahun, Bus Trans Tangerang Koridor 3 Beroperasi

Bus Trans Tangerang - foto istimewa AntaraNews.com

TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, pada akhir 2019 akan mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT) Trans-Tangerang koridor 3 yakni jurusan Tangerang City-Ciledug.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menjelaskan keberadaan BRT Trans Tangerang sudah diterima publik.

Dua Koridor yang telah beroperasi yakni 1 rute Terminal Poris Plawad-Jatake dan 2 ruas Terminal Poris Plawad-Cibodas, selalu dipenuhi penumpang.

Dinas mencatat untuk koridor 2, jumlah penumpang setiap bulannya tercatat 25 ribu orang. Sedangkan, koridor 1 terdata ada 21 ribu penumpang setiap bulannya.

“Kami targetkan, untuk koridor 3 akan beroperasi akhir tahun ini yakni jurusan Tangerang City-Ciledug,” ujarnya dilansir AntaraNews.com.

Ia menjelaskan sebelum nanti digunakan secara aktif, BRT koridor 3 tersebut akan diuji coba selama satu bulan.

“Seperti sosialisasi ke masyarakat dahulu,” katanya.

Wahyudi meyakini BRT koridor 3 ini akan diminati oleh masyarakat, sebab fasilitas bus akan ditingkatkan dan jalur koridor 3 adalah jalur padat.

Kemudian ditambah lagi dengan harga yang terjangkau, namun mendapatkan fasilitas dengan kenyamanan dan keamanan lebih baik.

“Karena fasilitasnya nyaman dan sudah dikemas dengan baik, maka ini yang jadi alasan warga memilih transportasi ini,” paparnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini