Beranda Politik Akbar Tanjung dan Tokoh Golkar Kunjungi Iman di Rutan Serang

Akbar Tanjung dan Tokoh Golkar Kunjungi Iman di Rutan Serang

124
0
Akbar Tanjung - foto istimewa google.com

SERANG – Tokoh Partai Golkar yang juga Ketua Dewan Penasihat Majelis Nasional KAHMI, Akbar Tanjung bersama beberapa tokoh lainnya seperti mantan Bupati Serang, Taufik Nuriman dan pentolan Partai Golkar dan Ketua Satkar Ulama Pusat, Ali Yahya menjenguk Walikota Cilegon nonaktif, Tb Iman Ariyadi di Rutan Serang.

Kedatangan tokoh bangsa itu seolah menegaskan kembali ketokohan seorang Tb Iman Ariyadi. Selain walikota muda dengan berbagai terobosan pembangunan di daerah yang dia pimpin, Tb Iman Ariyadi juga merupakan politisi lokal rasa nasional. Dia merupakan kader partai lokal yang punya banyak sahabat dan jaringan di tinggkat nasional.

Sepak terjangnya sebagai politisi muda, sudah terbukti dan teruji, sehingga wajar jika Tb Iman Ariyadi memiliki banyak sahabat yang merupakan para tokoh baik lokal maupun tokoh nasional.

Akbar Tanjung berbincang dengan Tb Iman Ariyadi di ruang transit Rutan Serang sekitar 1 jam lamanya. Ditemani Taufik Nuriman, Ali Yahya dan Udin Sapatrudin, perbincangan mereka tampak hangat dengan sentuhan tawa disela-sela obrolan.

Dalam kesempatan itu, Akbar Tajung berupaya menguatkan Tb Iman Ariyadi. Akbar Tajung berpesan agar Tb Iman Ariyadi tabah dan sabar menerima ujian. “Dinda harus sabar dengan segala cobaan ini. Semua pasti ada hikmahnya, ambil hikmahnya,” kata Akbar Tanjung.

Sementara itu, Tb Iman Ariyadi merasa tersanjung dan haru menerima kehadiran tokoh bangsa yang memang sangat dekat dengan dirinya itu. Saking dekatnya, Akbar Tanjung bahkan hadir saat Tb Iman Ariyadi menerima gelar doktor bidang politik di Universitas Indonesia beberapa waktu lalu.

“Tentu saya terharu. Kunjungan Bang Akbar, tokoh yang sangat saya segani, memberikan makna tersendiri. Perjalanan seorang politisi memang harus siap dengan segala konsekuensinya,” tutur Iman melalui siaran tertulis yang diterima BantenNews.co.id, Jumat (6/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Tb Iman Ariyadi mengupas sedikit terkait kasus yang ia hadapai. Iman menjelaskan runutan kasus itu, mulai dari uang yang diterima Yudi Aprianto untuk sponsirship hingga penetapoan dirinya sebagai tersangka.

Setelah bertemu sekitar 1 jam, Akbar Tanjung, Taufik Nuriman, Ali Yahya, Udin Saparudin dan rombongan pun pamit meninggalkan Rutan Serang. Sambil bersalaman, Akbar Tanjung kembali memeluk Tb Iman Ariyadi, seraya memukul bagian pundak Iman sebagai wujud dukungan moril kepada walikota nonaktif itu. (Man/Red)