Beranda Olahraga Ajang Merlion Cup, Timnas Indonesia Keok dari Thailand

Ajang Merlion Cup, Timnas Indonesia Keok dari Thailand

127
0
Timnas Indonesia Vs Thailand - foto istimewa detik.com

SERANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kalah dengan skor 1-2 dari Thailand di ajang Merlion Cup, Singapura. Satu gol tim Indra Sjafri dilesakkan oleh Witan Sulaeman.

Bertading di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Jumat (7/6/2019), Indonesia sudah kebobolan di menit keenam. Thailand melesakkan gol lewat penalti Saringkan Promsupa.

Thailand memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-12. Aksi individu Paso melewati pertahanan Timnas Indonesia U-23 diakhiri dengan umpan matang ke arah Ekanit Panya. Ekanit yang lepas dari kawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Satria Tama.

Timnas Indonesia U-23 baru bisa membobol gawang Thailand pada menit ke-42. Serangan balik cepat diakhiri dengan tendangan menyusur tanah dari Witan Sulaiman.

Indonesia sempat mendapatakan peluang emas pada babak kedua, tepatnya di menit ke-49, melalui Feby Eka Putra. Namun tembakannya masih tipis melebar dari tiang gawang.

Indonesia sedikit demi sedikit berhasil keluar dari tekanan Thailan. Pada menit 63, Indonesia kembali mendapat peluang lewat tembakan Sani Rizki Fauzi, yang masih sedikit melebar dari gawang.

Di masa injury time, Yakob Sayuri yang masuk di babak kedua, mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor. Hanya saja, tendangan first time pemain muda Barito Putera itu masih berada di atas mistar gawang Korraphat.

Tak ada gol tambahan di babak kedua. Indonesia harus menerima kekalahan 1-2.

Timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani perebutan peringkat ketiga Merlion Cup 2019 menghadapi tim yang kalah antara Singapura vs Filipina, Minggu (9/6/2019).

Susunan pemain

Timnas Thailand U-23: Korraphat Nareechan; Saringkan Promsupa, Marco Ballini, Shinaphat Leeaoh, Jaturapat Sattham; Wisarut Imura, Kritsada Nontharat, Ekanit Panya, Chatmongkol Tongkiri, Ratthanakorn Maikami; Sittichok Paso.

Timnas Indonesia U-23: Satria Tama; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi, Rizki Dwi; Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Gian Zola; Feby Eka, Septian Satria, Witan Sulaiman.

(Red)

Sumber : detik.com