Beranda Gaya Hidup Ajang Kembangkan Bakat Milenial, Studi Zona Merah Buka Festival Band Kategori Pelajar

Ajang Kembangkan Bakat Milenial, Studi Zona Merah Buka Festival Band Kategori Pelajar

Poster festival Zona Merah (Ist)

LEBAK – Studio Zona Merah bakal menggelar festival musik tingkat pelajar pada 22 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB mendatang. Dalam acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Joni Mania & Friend, Fear Oen, Rise From Laziness, dan BarecellBoy serta hadiah recording bagi band yang berhasil memenangkan juara satu.

Founder Zona Merah, Tria Adi Wahyudi mengatakan, festival tersebut selain menjadi bagian dalam rangka perayaan hari jadinya yang kedua, juga sengaja digagas sebagai ajang kreativitas untuk anak-anak muda di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menyalurkan bakatnya agar tidak melakukan hal negatif.

Menurutnya, masih banyak anak-anak muda berbakat di musik yang tidak mendapatkan fasilitas memadai di Kecamatan Bayah dan seharusnya bakat ini bisa disalurkan dengan benar agar generasi muda tidak melakukan penyimpangan sosial.

“Festival ini berangkat dari kaum milenial di Bayah, bahwasanya kita miris dengan perilaku penyimpangan pelajar yang masih tawuran. Ini sudah nggak zaman, lebih baik kita salurkan lewat musik,” katanya, Minggu (16/10/2022).

Tria menjelaskan, musik bisa menjadi wadah dan ruang ekspresi anak muda dan di Kecamatan Bayah pun tidak sedikit anak muda yang pandai mengarang lirik. Sehingga, bakat-bakat tersebut sebenarnya bisa disalurkan lewat musik.

“Ada kok teman-teman kita yang masih pelajar pandai mengarang puisi, lirik. Ini bisa disalurkan untuk jadi lagu,” paparnya.

Tria menyatakan, musik bukan hanya sebatas tentang nada. Musik dapat dijadikan sebagai bentuk otokritik terhadap pemerintah, lingkungan, dan sosial. “Musik itu bentuk ekspresi, musik bisa dijadikan unkapan kritik yang lebih persuasif. Biasanya keindahan musik lebih bisa diterima masyarakat,” jelasnya

Penampilan para peserta dalam festival musik itu nantinya akan dinilai oleh juri Kodel The Jango, Epith The Jango, dan Barata Yudha Fear Own.
(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ