Beranda Peristiwa Ajak Warga Mencoblos, TPS di Cilegon Ini Sediakan Photo Booth Wisata Pantai

Ajak Warga Mencoblos, TPS di Cilegon Ini Sediakan Photo Booth Wisata Pantai

Foto booth TPS di Cilegon. (IST)

CILEGON – Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28 yang berada di Komplek Bukit Baja Sejahtera (BBS) 3, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon menyajikan konsep yang unik dan berbeda dari umumnya.

Pantauan di lapangan, panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 28 menyediakan photo booth dengan nuansa dan tema wisata pantai di lokasi pemungutan suara.

Ornamen-ornamen khas wisata pantai seperti spanduk dengan gambar pantai, papan surfing, payung, bantal bean bag, topi pantai, tenda, kursi lipat outdoor, hiasan ikan, hingga kelapa muda menghiasi di lokasi TPS.

Tak hanya menyediakan photo booth, seluruh anggota KPPS TPS 28 itu juga terlihat memakai seragam kemeja pantai saat melakukan proses pemungutan suara.

Photo booth dengan tema wisata pantai yang disediakan KPPS TPS 28 itu sontak menarik perhatian para pengunjung yang datang. Mereka terlihat bergantian untuk berfoto dengan beragam macam gaya.

Salah satu pengunjung TPS 28, Hardiwinata Muhammad Massa mengatakan photo booth dengan tema wisata pantai ini cukup menghibur warga yang datang usai mencoblos.

“Menurut saya bagus ya tema pantai ini. Ini juga jadi tanda kalau kita sudah mencoblos,” katanya, Rabu (14/2/2024).

Massa mengapresiasi usaha panitia KPPS TPS 28 untuk memberikan kesan positif dalam Pemilu 2024 serentak ini dengan menyajikan sarana hiburan untuk para pengunjung.

Photo booth ini memberikan kesan fresh, tidak kaku, juga menjadikan Pemilu 2024 ini berlangsung aman, damai, dan nyaman,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Natasha Russel yang mengapresiasi adanya photo booth dengan tema wisata pantai. Menurutnya, panitia KPPS TPS 28 kreatif dalam mengajak masyarakat untuk memilih di Pemilu 2024 serentak.

“Ini konsepnya baru ya, saya belum pernah melihat photo booth seperti ini di TPS. Jadi menurut saya wah keren aja sih gitu,” ucapnya.

Tak hanya keren, Natasha menambahkan panitia KPPS TPS 28 peka terhadap kondisi masyarakat saat ini yang gemar mengabadikan momentum di media sosialnya.

“Jadi kesannya itu kita pengen banget nyoblos terus setelahnya kita foto di photo booth. Apalagi zaman sekarang kan apa saja di-upload langsung update di Instagram, di WhatsApp,” tutupnya.

Untuk diketahui, tepat pada 14 Februari 2024 seluruh wilayah di Indonesia tengah menyelenggarakan pemungutan suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten, dan DPD. Di Kota Cilegon sendiri, terdapat 1.253 TPS yang tersebar di 8 kecamatan dan 43 kelurahan.

(Mg-STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ