Beranda Peristiwa Airlangga, Bocah Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Airlangga, Bocah Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Tim SAR mengevakuasi jenazah Airlangga. (Dok.SAR)

 

TANGERANG– Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Airlangga (10), yang tenggelam di Kali Cisadane, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Senin (20/7/2020) pagi. Airlangga ditemukan petugas pada radius 700 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman mengatakan, korban ditemukan sekira pukul 07.55 WIB dan saat ini telah dievakuasi ke rumah duka di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci untuk diserahkan ke pihak keluarga. “Saya mewakili pemerintah mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa korban,” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Hendra mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR, karena berkat sinergitas dan kerja sama yang baik akhirnya korban ditemukan. “Sebelumnya, sekitar pukul 07.00 WIB, puluhan personil SAR gabungan kembali melakukan pencarian pada hari ketiga ini, terhadap bocah yang tenggelam di Kali Cisadane,” ungkapnya.

Proses pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga. Tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga sejauh tiga kilometer dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga sejauh enam kilometer dari lokasi kejadian. Serta tim ketiga melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat sejauh tiga kilometer dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, Airlangga tenggelam pada Sabtu (18/7/2020) lalu sekitar pukul 14.00 WIB, di Kali Cisadane tepatnya di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur. Korban bersama empat temannya pada saat itu sedang berenang, kemudian tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam. (Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ