Beranda Kesehatan Airin Sebut Pondok Pesantren Jadi Klaster Covid-19 Terbaru di Tangsel

Airin Sebut Pondok Pesantren Jadi Klaster Covid-19 Terbaru di Tangsel

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmy Diany menyebut ada klaster Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terbaru di salah satu Pondok Pesantren.

“Ada juga pondok pesantren yang kita buka ternyata positif dan kita tutup untuk ditracing di satu tempat. Kita temukan yang kemarin sudah positif ternyata keluarganya kena, akibatnya dua kali lipat dari yang positif sudah sembuh,” ujar Airin di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (4/8/2020).

Menurut Airin, timbulnya klaster terbaru itu disebabkan oleh orang yang berpergian ke luar daerah, lalu dia positif. Setelah positif dia kembali lagi ke tempat asalnya. Dengan begitu, orang tersebut menularkan.

“Tapi ada juga rata-rata akibat dari impor, dari luar daerah masuk ke kita. Contohnya ada yang datang dari Jawa lalu menulari ke keluarganya,” terang Airin.

Namun, kata Airin, pesantren tersebut sudah ditutup kembali, dan setelah di karantina dan ditracing saat ini penghuninya sudah sembuh semua.

“Mereka sudah sembuh. Sudah kami karantina mandiri di rumah lawan Covid-19, sudah ditracing juga di Ponpes tersebut. Tidak ada penambahan di ponpes tersebut, sudah selesai. Kemarin juga ada satu orang keluarga yang bepergian, dia OTG lalu kami masukkan ke rumah lawan covid,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini