Beranda Pemerintahan Airin Apresiasi Warga Tangsel yang Bisa Terapkan Lockdown

Airin Apresiasi Warga Tangsel yang Bisa Terapkan Lockdown

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany

TANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengapresiasi warga perumahan Graha Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, yang melakukan lockdown atau karantina mandiri.

Namun begitu, menurut Airin, untuk lockdown di tingkat Kota Tangsel, pihaknya mengikuti Undang-undang Nomor 6 tahun 2018 yang menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Saya sangat apresiasi apa yang mereka lakukan, khususnya warga di perumahan yang melakukan karantina mandiri. Lockdown sendiri adalah menjaga diri masing-masing dan mematuhi imbauan pemerintah,” terang Airin di Puspemkot Tangsel, Senin (30/3/2020).

Dalam lockdown yang dilakukan warga perumahan graha Bintaro tersebut, mereka membuat gugus tugas untuk melakukan pengamanan. Bahkan membantu menyiapkan makanan bagi keluarga yang menjadi korban virus Covid-19.

“Pada intinya kita pasti akan mengikuti apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat. Langkah-langkah yang kita lakukan tentu sudah kita lakukan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Pemerintah Pusat karena kita daerah,” jelas Airin.

Airin mengimbau, agar masyarakat tidak berkerumun terlebih dahulu. “Ini tolong bantu kami, agar jangan bertambah lagi kasus ini. Jagalah keluarga, kampungnya, kompleknya dan kita harus melihat siapa yang datang dan siapa yang keluar dari wilayah kita,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini