Beranda Pariwisata Air Surut, Mulai Besok Wisata Perahu Kano Gratis Kota Tangerang Pindah ke...

Air Surut, Mulai Besok Wisata Perahu Kano Gratis Kota Tangerang Pindah ke Situ Gede

Wisata Perahu Kano Gratis Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Akhir pekan Sabtu dan Minggu diketahui sebagai agenda beroperasinya wisata air dengan Perahu Kano yang dikelola Pemkot Tangerang melalui Disbudpar, di sepanjang aliran Kali Sipon depan Alun-Alun Kota Tangerang.

Namun, dengan kondisi air aliran Kali Sipon yang kini diketahui tengah surut. Maka, Disbudpar memindahkan wisata Kano di Situ Gede Kawasan Moderland, yang diberlakukan mulai Sabtu (6/5/2023) besok, mulai pukul 15.30 WIB.

“Mulai besok, wisata perahu Kano kami alihkan ke danau atau Situ Gede Moderland untuk sementara waktu. Dalam kondisi surut begini, jangan sampai wisata air jadi off dalam jangka panjang, maka lokasi yang bergeser segera kita putuskan,” ungkap Rizal Ridolloh, Kepala Disbudpar, Jumat (5/5/2023).

Ia pun menyatakan, selain kondisi air yang tengah surut di Situ Gede. Keputusan ini juga diambil sebagai langkah atau upaya pengembangan pariwisata air di Kota Tangerang.

“Jika terlihat antusiasnya juga tinggi di Situ Gede Moderland, tidak menutup kemungkinan lokasi perahu Kano jadi kita tambah. Yakni Alun-Alun Kota Tangerang dan Situ Gede Moderland. Sementara, untuk besok empat perahu Kano kami turunkan,” jelas Rizal.

Ia pun mengimbau, bagi warga atau wisatawan yang ingin berkunjung ke Situ Gede Moderland besok, untuk menjaga kebersihan dan selalu berhati-hati selama beraktivitas, terlebih selalu perhatikan pergerakan anak-anak.

“Silakan manfaatkan wisata air gratis di Kota Tangerang, yaitu wisata perahu Kano. Jangan lupa sambil berbelanja atau kulineran di lokasi wisata Kota Tangerang lainnya,” kata Rizal.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini