Beranda Peristiwa Air Sungai Cisimeut Meluap, Ratusan Rumah Warga Lebak Terendam Banjir

Air Sungai Cisimeut Meluap, Ratusan Rumah Warga Lebak Terendam Banjir

Air Sungai Cisimeut meluap hingga membuat ratusan rumah warga di Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, terendam banjir

LEBAK– Air Sungai Cisimeut meluap hingga membuat ratusan rumah warga di Desa Wantisari, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, terendam banjir pada Jumat (26/4/2024) malam.

Sekretaris Desa Wantisari, Dani Setiawan membenarkan,  banjir yang merendam ratusan rumah warga di beberapa kampung di Desa Wantisari.

“Data sementara yang terlaporkan ada sebanyak 167 rumah yang terdampak banjir,” kata Dani saat dihubungi, Sabtu (27/4/2024).

Ia mengungkapkan,  rumah yang terendam banjir berada di Kampung Wanti, Kampung Talagasari, dan Kampung Kadujangkung.

“Ketinggian banjir ada yang sampai mencapai 1,5 meter. Ada beberapa keluarga yang sampai mengungsi ke rumah tetangga atau kerabatnya yang tidak kebanjiran,” ujarnya.

Sementara itu, Iin salah seorang warga Desa Wantisari menjelaskan,  banjir mulai menerjang dan mengelilingi rumahnya sehabis Isya.

“Naiknya air lumayan cepat, pas lihat jalan di depan rumah kerendam, langsung buru-buru naikin perabotan rumah ke tempat yang aman,” ucap Iin.

Ia menambahkan, kurang dari satu jam, air langsung masuk ke dalam rumah. Bersyukurnya, beberapa barang di dalam rumah sudah di tempat aman.

“Di luar bisa setinggi 1 meter lebih, di dalam rumah sebetis. Mudah-mudahan aja tidak naik dan cepat surut lagi,” harapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini