Beranda Peristiwa Air Sungai Angke Meluap Hingga ke Permukiman Warga

Air Sungai Angke Meluap Hingga ke Permukiman Warga

Banjir akibat luapan air Sungai Angke. (IST)

 

TANGSEL – Hujan daras yang melanda Kota Tangerang Selatan membuat air Sungai Angke meluap sampai ke pemukiman warga, Selasa (2/11/2021).

Sedikitnya ada tiga pemukiman yang terendam banjir akibat luapan tersebut. Diantaranya,  Perumahan Pondok Maharta RW 009, Kavling Kampung Bulak RT 004 RW 002, dan Pondok Kacang RW 008, Kecamatan Pondok Aren.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagan BPBD Kota Tangsel, Urip Supriyatna mengatakan, bahwa banjir disebabkan karena hujan lebat dan luapan air sungai.

“Intensitas hujan lebat pada pukul 14.30 WIB dengan durasi kurang lebih satu jam dan luapan air sungai/kali Angke,” ujar Urip dalam keterangannya, Rabu (3/11/2021).

Akibat banjir, Urip mengatakan, akses jalan utama dan sekitar lingkungan warga dan lokasi banjir tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Urip turut melaporkan bahwa banjir turut merendam jalan utama di kawasan kolong jembatan BSD sektor 1.6, Bumi Serpong Damai (BSD) Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Urip menduga banjir di ruas jalan tersebut akibat curah hujan lebat dan drainase air ke kali Ciater tersumbat sehingga debit air menggenangi  jalan. Dia mengaku telah menerjunkan tim ke lokasi dan situasi terakhir terpantau kondusif. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News