Beranda Peristiwa Air Laut Pasang, Puluhan Rumah dan Sekolah di Tirtayasa Serang Terendam

Air Laut Pasang, Puluhan Rumah dan Sekolah di Tirtayasa Serang Terendam

Tim BPBD Melakukan Assessment di Lokasi Banjir Rob di Kampung Berangbang, Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang pada Sabtu (4/12/2021). Foto: BPBD Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Puluhan rumah warga dan satu sekolah di Kampung Berangbang, Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang terendam banjir pada Sabtu (4/12/2021).

Ketinggian rob yang mencapai sekitar 60 cm itu terjadi pukul 08.00 WIB dan merendam 20 rumah warga serta SMP Negeri 1 Atap Lontar.

“Pasangnya air laut serta intensitas hujan yang tinggi hingga mengakibatkan beberapa rumah warga dan sekolah di Kampung Berangbang terendam air,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana melalui keterangan tertulis pada Sabtu (4/12/2021).

Tim BPBD langsung terjun ke lokasi untuk melakukan assesment.

Sebanyak 110 jiwa yang diantaranya terdiri dari 15 lansia, 20 balita, dan 25 anak-anak terdampak banjir tersebut. Kendati demikian, para warga lebih memilih untuk tetap menempati kediamannya masing-masing.

“Saat ini para warga terdampak masih menempati rumahnya masing-masing,” kata Nana.

Tidak ada korban jiwa dalam banjir yang menerpa kampung tersebut dan saat ini ketinggian muka air berangsur surut sekitar 5 hingga 10 cm. (Nin/Red)