Beranda Pendidikan Ahok Sarankan Santri Mengerti Cara Bermain Saham

Ahok Sarankan Santri Mengerti Cara Bermain Saham

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - foto istimewa merdeka.com

SERANG – Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok yang kini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina menginginkan Pondok Pesantren (Ponpes) memiliki ketahanan fundamental ekonomi secara mandiri. Sehingga pondok pesantren bisa membiayai kebutuhan sendiri secara mandiri.

“Kita itu mesti punya sumur (sumber penghasilan) sendiri kira-kira begitu. Kalau kita gunakan bahasa ini utamanya ada kemandirian lah,” kata Ahok dalam acara milad Pondok Pesantren Motivasi Indonesia ke-9 yang digelar secara virtual, Minggu (28/2/2021).

Selama ini kata Ahok, sebagian besar Ponpes di Indonesia masih mengandalkan peranan orang lain dalam menjalankan aktivitas mengajar di Pesantren.

“Yang saya lihat selama ini hanya tergantung pada orang tapi pesantrennya tidak mempunyai penghasilan tetap yang mampu membiayai,” katanya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Sebab itu, kata Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, para santri juga harus diajarkan bagaimana mereka bisa berbisnis, tanpa harus meninggalkan tujuan mereka belajar sebagai seorang santri.

Bahkan dirinya menyarankan bahwa seorang santri harus bisa mengerti bagaimana dunia persahaman.

“Jadi para santri ini dilatih bisnis, dilatih berbahasa Inggris dengan baik, mengerti tentang saham, ini menarik,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini