Beranda Peristiwa Agresi Militer Israel Meningkat, Ambulans Dompet Dhuafa Berjibaku Selamatkan Korban

Agresi Militer Israel Meningkat, Ambulans Dompet Dhuafa Berjibaku Selamatkan Korban

Ambulans Dompet Dhuafa di Gaza, Palestina - foto istimewa

SERANG – Gaza, Palestina kembali memanas, serangan-serangan Israel kembali meluluhlantakkan sejumlah kawasan di Gaza, tidak hanya bangunan-bangunan yang rubuh dan porak poranda namun juga terdapat 12 warga Palestina, termasuk anak perempuan berusia 5 tahun tewas dan sekurangnya 80 orang terluka dalam gempuran udara dari Israel. Agresi Israel tersebut menargetkan gedung berisi pemukiman warga Palestina.

Suara desingan rudal dan tembakan mortir terus menghujam wilayah Gaza, dari informasi pada Sabtu (06/08/2022) mitra Dompet Dhuafa melalui jaringan Rumah Sakit (RS) Kamal Adwan, Dr. Mohammed Shabat mengatakan pihaknya pada Subuh terbangun karena suara rudal dekat tempat tinggal.

“Pasukan Israel menyerang seluruh wilayah di Gaza, seperti serangan pertama di Kota Gaza, lalu terjadi serangan kedua di Dawrah Al Faluja serta serangan lainnya di berbatasan Kota Beithanoun namun kondisi akses sulit di jangkau, berdampak pada evakuasi korban dengan kendaraan seadanya. Di sisi lain serangan juga terjadi di Gaza Barat tepatnya di Kota Khanyunis,” ujarnya.

“Kembali krisis kemanusiaan terjadi di Gaza, Palestina. Agresi Israel yang menggempur wilayah Gaza dan Sekitarnya mengakibatkan puluhan jiwa menjadi korban. Dompet Dhuafa dengan misi perdamaian dan kemanusiaan di Dunia, hadir dengan unit Ambulans untuk membantu para korban yang terdampak agresi militer Israel pada hari ini,” ujar Bambang Suherman selaku Direktur Komunikasi & Aliansi Strategis Dompet Dhuafa dalam keterangan releasenya.

“Semoga dengan kehadiran Ambulans Dompet Dhuafa, hasil dari kedermawanan para donatur dapat memobilisasi para korban untuk segera mendapatkan penanganan medis lebih lanjut serta menyelematkan para korban dari serangan agresi militer Israel khususnya para anak-anak yang menjadi korban serangan tersebut”, tambah Bambang.

Hingga malam waktu Indonesia, Ambulans Dompet Dhuafa terus mengevakuasi korban di wilayah Gaza Pusat bersama satu unit firefighter.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini