Beranda Pendidikan AGPAII Ikut Andil Dalam Pembangunan SDM di Kota Cilegon

AGPAII Ikut Andil Dalam Pembangunan SDM di Kota Cilegon

510
0
Para pengurus Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII) Kota Cilegon

CILEGON – Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII) Kota Cilegon mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) di Aula Kementerian Agama (Kemenag) Cilegon pada Sabtu (27/6/2020).

Musda ini dihadiri oleh perwakilan dari pengurus FKGTK, KKG, MGMP Kota Cilegon. Dalam Musda ini juga dibentuk kepengurusan baru masa bakti 2020-2025.

Sekjen DPD AGPAII Kota Cilegon, Suroji mengatakan AGPAII adalah organisasi profesi dan advokasi yang cakupannya lebih luas.

“Pengurusnya ada ditingkat kota/kabupaten, provinsi dan pusat. Tidak dibatasi jenjang. Forum silaturrahmi guru PAI ini dari tingkat TK, SD, SMP SMA dan SMK,” ujarnya.

Suroji menjelaskan, guru PAI bila digabung dalam asosiasi dari tingkat TK, SD, SMP dan SMK, maka anggotanya bisa mencapai 456 orang. Hk itu menurut data sertifikasi dari Kementerian Agama Kota Cilegon.

“Dengan jumlah yang besar dalam tujuan memberikan pendidikan keislaman dan membina akhlakul karimah tidak hanya sebatas di sekolah, tapi juga bisa ikut andil sebagai mitra pembangunan SDM di Kota Cilegon tercinta yang notabenenya dulu adalah kota santri dalam bidang ke agamaan keislaman karena AGPAII adalah forum organisasi advokasi,” katanya.

(Man/Red)