Beranda Bisnis Adira Insurance Jalin Kemitraan dengan Lifepal.co.id

Adira Insurance Jalin Kemitraan dengan Lifepal.co.id

Adira Insurance - foto istimewa bisnis.com

SERANG – PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) bermitra dengan Lifepal.co.id, platform insurance marketplace untuk memberikan kemudahan bagi Pelanggan di Indonesia dalam membeli produk asuransi otomotif, kapanpun dan dimanapun.

Melalui Lifepal.co.id, Adira Insurance menyediakan perlindungan bagi kendaraan Anda melalui produk asuransi mobil (Autocillin) dan asuransi motor (Motopro).

Auralusia Rimadiana (Ima), Chief Agency Officer Adira Insurance, mengatakan kemitraan antara Adira Insurance dan Lifepal.co.id adalah bagian dari komitmen Adira Insurance untuk memperkuat saluran distribusi digital dengan meningkatkan pengalaman digitalisasi bagi Pelanggan, secara menyeluruh terhadap produk dan layanan Adira Insurance.





Lifepal.co.id memungkinkan Pelanggan untuk membandingkan dan menganalisa lebih dari 300 produk perlindungan dari 40 perusahaan asuransi di Indonesia. Platform ini akan memberikan pertanyaan dasar kepada Pelanggan seperti data pribadi dan kebutuhan asuransi.

Platform kemudian menggunakan sistem algoritma untuk merekomendasikan produk asuransi tertentu kepada konsumen. Selain itu, untuk membeli asuransi melalui Lifepal.co.id, Pelanggan hanya perlu mengirim foto kendaraan dan dokumen yang diperlukan, lalu memilih opsi pembayaran yang tersedia melalui transfer bank atau angsuran.

“Sejak awal kerja sama pada Januari hingga September 2020, kami telah mengelola lebih dari 700 polis. Kerja sama ini memudahkan pelanggan yang ingin melindungi kendaraan mereka dengan perlindungan dari Adira Insurance dan Lifepal.co.id,” ungkap Ima, Rabu (7/10/2020).

Pada 2019, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan bahwa indeks literasi asuransi di Indonesia hanya 19,40%. Selain itu, dari data tahun 2018, hanya 1,7% dari total populasi masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi. Hal tersebut sangat rendah dibandingkan dengan rata-rata global sebesar 6,1%. Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah rendahnya kesadaran akan manfaat asuransi dan persepsi bahwa asuransi itu mahal dan rumit.

“Kami percaya bahwa dengan perlindungan finansial yang baik, semua orang dapat menikmati kehidupan yang stabil dan tenang dengan orang-orang yang mereka cintai, dan itu adalah misi kami untuk menyediakan akses pada perlindungan finansial bagi semua orang. Kami meyakini kemitraan dengan Adira Insurance ini dapat membantu Pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi dan membeli berbagai produk perlindungan yang mereka butuhkan dalam satu platform sederhana,” kata Benny Fajarai, Co-founder Lifepal.

Sejalan dengan misi Lifepal dan Adira Insurance yang berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada Pelanggan di Indonesia, platform Lifepal.co.id menawarkan berbagai kiat keuangan dan ulasan produk asuransi untuk membantu pengguna membuat keputusan tepat dalam memilih produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka, terutama bagi yang kurang memahami produk asuransi.

Adira Insurance juga memberikan kemudahan lebih kepada Pelanggan, melalui Autocillin Mobile Claim, aplikasi berbasis digital yang dapat digunakan Pelanggan untuk mengajukan klaim, memperbarui pendaftaran kendaraan, dan meminta Autocillin Rescue, yang mencakup truk derek, ambulans, dan bantuan jalan darurat. Pelanggan juga dapat memeriksa mobil di Autocillin Garage, bengkel rekanan Adira Insurance yang telah distandarisasi dengan jaminan perbaikan same day service untuk kerusakan pada 3-4 panel kendaraan.

Autocillin melindungi Pelanggan dari biaya perbaikan atau pergantian untuk berbagai jenis kerugian yang terjadi akibat tabrakan, terbalik, tergelincir, jatuh, perbuatan buruk, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan. Sementara, Motopro memberikan penggantian total untuk kerugian karena kebakaran, pencurian, dan kecelakaan dengan nilai perbaikan mencapai 75% atau lebih dari nilai kendaraan.

(Red)