Beranda Uncategorized Ade Sumardi Pimpin PDIP Provinsi Banten

Ade Sumardi Pimpin PDIP Provinsi Banten

Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan merombak susunan kepemimpinan DPD PDIP Banten. Hal itu sebagai bentuk penyegaran atau regenerasi di tubuh partai berlambang Banteng moncong putih tersebut.

Hasil konferensi Daerah (Konferda), Wakil Bupati Kabupaten Lebak Ade Sumardi terpilih menjadi ketua DPD PDIP Provinsi Banten. Sementara ketua DPD demisioner Asep Rahmatullah diposisikan menjadi Sekretaris DPD ditemani Marinus Gea sebagai Bendahara Umum.

Konferda dilaksanakan di kantor DPD PDIP Banten, Kota Serang Rabu (10/7) bersamaan dengan Konfercab delapan Kabupaten/Kota DPC se Banten.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto mengatakan konferda ini merupakan agenda konsolidasi partai pasca Pemilu 2019 dan persiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Yang jelas konsolidasi ini tidak ada istilah dipecat tapi untuk evaluasi. Misalnya ini kurang pas ya dievaluasi kinerja dan evaluasi ini penting,” kata Utut saat menghadiri Konferda dan Konfercab serentak PDIP di provinsi Banten.

Ia mengatakan, Provinsi Banten menjadi daerah ke 18 yang melakukan pembemahan susunan struktur di tubuh partai. Pimpinan yang terpilih akan menjadi utusan pada Kongres ke-5 PDIP di Bali pada 10 Agustus mendatang.

“Yang menang Pileg, menang Presiden gak diromba. Kalau yang kurang dirombak,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang juga terpilih sebagai ketua DPD PDIP Banten mengatakan, akan melakukan konsolidasi internal dan menyusun kerja-kerja partai menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Kita sudah menerima keputusan DPP Partai. kami harus patsun ke DPP Partai, struktural sudah dibentuk tinggal menyusun program kerja,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini