Beranda Hukum Adaptasi Kebiasaan Baru, Ditlantas Polda Banten Gelar Patroli KKYD

Adaptasi Kebiasaan Baru, Ditlantas Polda Banten Gelar Patroli KKYD

Anggota polisi sedang berdialog dengan warga. (Istimewa)

SERANG – Dalam upaya mendisiplinkan warga di fase tatanan kebiasaan baru (New Normal), Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Banten terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bidang Kamtibmas. Salah satu program preventif Harkamtibmas yang dilakukan yaitu melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) melalui patroli dialogis, Selasa (21/7/2020) malam.

Dalam kegiatan ini, personel Ditlantas Polda Banten menerjunkan personilnya yang dipimpin Iptu Acum Sutarlia. Lima titik yang dijadikan sasaran patroli dialogis di wilayah Kota Serang, yaitu Terminal Pakupatan, Super Market, Alun-alun Kota Serang serta sejumlah tempat pangkalan kendaraan angkutan kota.

Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo mengatakan, kegiatan KKYD melalui patroli yang dilakukan oleh personel dari Ditlantas Polda Banten merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas adaptasi kebiasaan baru.

“Kegiatan KKYD dilaksanakan guna mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat, sekaligus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menyampaikan imbauan selalu menggunakan masker dan membiasakan untuk menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer,” ungkap Rudi Purnomo dalam keterangan tertulis, Rabu (22/7/2020).

Rudi Purnomo menjelaskan, personel melakukan giat patroli guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan aturan tertib berlalu lintas serta memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan kehidupan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain mensosialisasikan tertib lalu lintas, patroli KKYD ini juga sebagai sarana memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan normal baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata mantan Waka SPN Polda Jabar ini.

(you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini