Beranda Pendidikan Adakan Program Pengabdian Masyarakat, Jajaran Unpam Kunjungi Kecamatan Carita

Adakan Program Pengabdian Masyarakat, Jajaran Unpam Kunjungi Kecamatan Carita

Program Studi Sekretari D-III  Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang (Unpam) melakukan kunjungan ke Kantor Pemerintahan Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG – Program Studi Sekretari D-III  Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang (Unpam) melakukan kunjungan ke Kantor Pemerintahan Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Kunjungan ini dalam rangka menidaklanjuti komunikasi yang sudah terjalin sebelumnya dengan Izal Muchrizal selaku Sekretaris Camat Carita berkaitan rencana PKM  dosen  Universitas Pamulang  di wilayah setempat.

Dalam pertemuan ini program studi sekretari D-III   diwakili oleh Sugiyarto  selaku  Kaprodi.  Hadir dalam pertemuan ini  Marda selaku Camat Carita.





Pertemuan ini membahas  rencana  dosen Universitas  Pamulang yang akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat  dan penandatanganan perjanjian kerjasama  Tri  Dharma Perguruan Tinggi antara Universita Pamulang dengan   Pemerintahan Kecamatan  Carita, beserta  sepuluh pemerintahan desa yang ada di bawah  wilayah pemerintahan   Kecamatan  Carita.

Camat Carita, Marda menyampaikan bahwa   pada dasarnya pihaknya sangat senang menjalin kerjasama dengan  dunia perguruan  tinggi.

“Sshingga kami  tidak perlu datang ke kampus untuk belajar, namun para  akademisi dan mahasiswa yang datang  kepada kami, sehingga  banyak ilmu yang bisa   kami dapatkan  dari perguruan tinggi  tanpa kami harus   datang ke kampus,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (26/12/2020).

Sementara itu, Sekretari Camat Carita,
Izal Muchrizal mengatakan bahwa pihaknya sangat senang  dengan kunjungan ini serta  program magang  mahasiswa yang sudah berjalan.

“Harapan kami mahasiswa dari daerah Pandeglang, khususnya dari wilayah pemerintahan Kecamatan  Carita  bisa diarahkan untuk melakukan magang   di wilayah  kami, setidaknya satu kelurahan   satu mahasiswa  bisa mengabdikan dirinya pada daerah mereka sendiri, sehingga mereka ikut berperan serta  dalam memajukan daerah sesuai  dengan perannya,” katanya.

Seperti  yang  dilakukan  oleh Fariza  Habibati Nabila  mahasiswi  dari program  studi sekretaris D-III   dari Desa Sukajadi yang baru saja selesai melakukan  magang  beberapa  minggu  yang lalu, merupakan putri daerah   yang   magang   di   Kantor Kecamatan  Carita.

(Red)