Beranda Politik Ada Warga di Kota Tangerang Hidup Tak Layak

Ada Warga di Kota Tangerang Hidup Tak Layak

Gatot Wibowo Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang sambangi warga miskin di Kecamatan Neglasari.

TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang membagikan  bantuan kepada salah seorang warga di Kelurahan Kedaung Baru, Neglasari pada Sabtu (16/1/2021). Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Gatot Wibowo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Gatot mengatakan, Kota Tangerang sebagai kota maju tidak boleh ada warganya hidup secara tidak layak, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Bantuan telah banyak dialokasikan oleh pemerintah karena masyarakat pasti sangat membutuhkan.

“Kami dari PDI Perjuangan Kota Tangerang membagikan bantuan, agar masyarakat hidup secara layak baik sandang, pangan maupun papan. Sekelas kota yang maju ini tidak boleh ada warganya hidup di bawah kemiskinan,” ujar Gatot kepada wartawan.

Pria menjabat Ketua DPRD Kota Tangerang ini menyebutkan, bahwa bantuan telah banyak dialokasikan oleh pemerintah. Dirinya mengingatkan pemimpin harus bertanggung jawab kepada rakyat dan Tuhan.

“Ingat pemimpin selain bertanggung jawab kepada rakyat juga kepada Tuhan YME, berdosa kita jika membiarkan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Andri S Permana mengatakan struktur partai PAC dan Ranting turut bersama ikut membagikan karena ini adalah aspirasi masyarakat yang menjadi tanggung jawab mereka di wilayah.

“Partai kami selalu mendengar apa yang menjadi aspirasi masyarakat, struktur partai kami harus selalu berada di tengah masyarakat, mendengar apa yang menjadi permasalahan warga,” tegas Andri.

Andri mengakui bantuan yang diberikan berupa sembako di antaranya berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan, serta kasur. Karena setelah ditinjau langsung ke lokasi warga kebutuhannya ternyata bukan hanya sandang melainkan juga sarana tempat tinggalnya.

“Bantuan yang dibagikan berupa segala jenis kebutuhan langsung, seperti beras, minyak gula dan sarana kasur. Kebutuhan ini kita telah sesuaikan dengan kondisi lapangan setelah kita tinjau lokasi,” pungkas Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang ini.

“Berharap masyarakat untuk tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan. Tetap membangun rasa saling gotong royong dan solidaritas sosial terhadap sesama,” tutupnya.

(Ren/Red)