Beranda Peristiwa Ada Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair Virtual Kabupaten Tangerang

Ada Ribuan Lowongan Kerja di Job Fair Virtual Kabupaten Tangerang

Salah satu pegawai Humas Pemkot Tangerang memantau Virtual Job Fair

 

TANGERANG – Kabupaten Tangerang kembali membuka pagelaran pencari kerja atau Job Fair yang digelar selama 5 hari, dimulai pada tanggal 9 sampai 13 November 2021.

Dalam Job Fair kali ini, Kabupaten Tangerang menyiapkan 7.000 lowongan kerja dari 25 perusahaan. Kegiatan job fair  secara virtual ini digelar di Gedung Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Banten.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Beni Rachmat, mengatakan, Job Fair ini dilakukan secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Langkah tersebut merupakan salah satu cara untuk menghindari kerumunana di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Disnaker dalam mengurangi angka pengangguran di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar Beni dalam keterangan pers, Rabu (10/11/2021).

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati menyampaikan, untuk pelamar yang ingin melamar pekerjaan dalam Job Fair tersebut, segera kunjungi laman siapkerja.tangerangkab.go.id, lalu pilih menu event.

“Setelah pendaftaran ditutup tanggal 13 November 2021, nantinya perusahaan akan memilah pelamar mana yang memenuhi persyaratan. Lalu nantinya pihak perusahaan yang menentukan pelamar mana yang cocok untuk mereka panggil,” ujarnya.

Dia mengucapkan rasa syukur serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perusahaan yang turut berpartisipasi guna mensukseskan penyelenggaraan pameran ini. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini