Beranda Teknologi Ada Perayaan Akbar 1 Abad Nahdlatul Ulama, XL Axiata Perkuat Jaringan

Ada Perayaan Akbar 1 Abad Nahdlatul Ulama, XL Axiata Perkuat Jaringan

Gedung XL Axiata

SERANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data guna mendukung kelancaran agenda puncak perayaan akbar 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan dihelat di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2023.

Perayaan Akbar ini rencananya akan dihadiri oleh jutaan warga nahdliyin dari seluruh Indonesia, XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi di Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya.  Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan hadir di perayaan akbar 1 Abad NU yang dipusatkan di Stadion Delta Sidoarjo.

Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan XL Axiata menyiapkan kapasitas jaringan yang mencukupi untuk memperkuat kualitas layanan data di sekitar lokasi pelaksanaan, termasuk dengan cara upgrade kapasitas BTS di sejumlah titik di Kabupaten Sidoarjo, antara lain Kecamatan Wonoayu, Kecamatan Prambon, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Waru, Kecamatan Sedati, Kecamatan Sidoarjo dan Kecamatan Magersari.  Untuk memastikan kualitas layanan, tim teknis kami akan terus berjaga selama acara berlangsung.

“Selain itu, dukungan kami ini salah satu perwujudan komitmen XL Axiata untuk mendorong percepatan warga Nahdliyin memasuki dunia digital.  Apalagi, perayaan akbar ini merupakan moment yang sangat dinantikan segenap warga Nahdliyin dari seluruh penjuru Indonesia,” ujarnya, Senin (6/2/2023).

Menurut Dodik, XL Axiata juga telah melakukan penguatan jaringan dan menyiapkan Mobile BTS (MBTS) di sekitar area berlangsungnya acara. Terdapat sejumlah BTS 4G yang secara langsung mengcover lokasi pelaksanaan perayaan akbar 1 Abad NU tersebut. XL Axiata berharap penguatan jaringan yang telah dilakukan bisa mendukung kelancaran acara dan memenuhi kebutuhan pelanggan di lokasi acara dan sekitarnya.

Di Jawa Timur, XL Axiata memiliki infrastruktur jaringan 4G yang telah menjangkau 666 kecamatan, dan 38 kota/kabupaten, dengan total lebih dari 11 ribu BTS 4G. Terdapat lebih dari 5,5 juta pelanggan di mana sebanyak 99% di antaranya adalah pelanggan 4G. Setiap tahun terjadi peningkatan trafik layanan data yang cukup signifikan. Sepanjang 2022 lalu, terjadi peningkatan trafik data hingga 73%.
Dukungan XL Axiata Menyongsong Era Digital Untuk Santri Dan Pondok Pesantren

XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah membagikan puluhan unit laptop kepada pondok pesantren di beberapa area di Indonesia. Donasi ini merupakan bagian dari Program Desa Digital Nusantara yang digelar XL Axiata guna mendorong digitalisasi di pedesaan. Pondok pesantren yang menerima donasi diharapkan bisa menjadi motor penggerak digitalisasi yang dimaksud, sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan pesantren. Ada 39 pondok pesantren di 29 kota/kabupaten dan 7 provinsi yang menerima donasi yang telah dibagikan sejak April 2022 lalu.

XL Axiata juga meluncurkan program Pesantren Digital di awal tahun 2023. Melalui program ini para santri akan mendapatkan pelatihan digital, terutama membuat konten dan mendesain website. Program baru ini pertama kali dijalankan di area Jawa Timur dan selanjutnya akan dilaksanakan di provinsi lain.  Program Pesantren Digital merupakan salah satu bentuk komitmen XL Axiata untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam pemerataan dan peningkatan literasi digital santri menuju era Society 5.0. Total sebanyak 147 santri yang mengikuti pelatihan ini. Mereka berasal dari 122 pondok pesantren yang tersebar di Jawa Timur.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News