Beranda Peristiwa Ada Kebakaran, KRL Jalur Tangerang Dihentikan Sementara

Ada Kebakaran, KRL Jalur Tangerang Dihentikan Sementara

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

TANGERANG – Kebakaran terjadi di permukiman antara Stasiun Pesing dan Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat. Akibatnya, perjalanan KRL Duri-Tangerang mengalami gangguan. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pun meminta pengguna KRL untuk menunggu proses pemadaman selesai.

“Kami meminta maaf atas kendala ini. Ini karena sejak pukul 18.20 WIB terdapat kebakaran di permukiman warga yang terletak dekat dengan jalur rel di lokasi tersebut,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/2019).

Anne menjelaskan, yang paling terkena dampak terutama di petak antara Stasiun Pesing-Stasiun Taman Kota. PT KCI mematikan sementara Listrik Aliran Atas (LAA) di jalur Pesing-Taman Kota.

“Kami padamkan sejak pukul 18.25 WIB,” ucap dia seperti dilansir merdeka.com.

Anne menerangkan, dampaknya sejumlah rangkaian KRL yang sementara terhenti perjalanannya. Disebutkan Anne yaitu di Stasiun Grogol, Stasiun Rawa Buaya, dan Stasiun Batu Ceper.

“Untuk sementara PT KCI juga menghentikan penjualan tiket dari dan ke tujuan stasiun-stasiun di lintas Duri-Tangerang. Pengguna yang telah membeli tiket maupun melakukan tap in juga dapat melakukan pembatalan perjalanan di loket stasiun,” ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk dekat Stasiun Pesing dan Stasiun Taman Kota, Jakarta Barat. Petugas pemadam kebakaran hingga kini masih berupaya memadamkan api.

Kepala Seksi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih menjelaskan, api melalap hunian padat penduduk di Kampung Pesing Koneng RT 09 RW 02, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Kami terima informasi pukul 18.30 WIB,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/2019).

17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Lokasi permukiman yang sempit membuat upaya pemadaman mengalami kendala.

“Situasi masih merah. Akses jalan yang sempit ditambah bangunan semi permanen yang mudah terbakar menjadi kendala petugas di lapangan,” ujar dia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ