Beranda Lowongan Kerja Ada 2.472 Lowongan Kerja, Virtual Job Fair Kota Tangerang Digelar Hari Ini

Ada 2.472 Lowongan Kerja, Virtual Job Fair Kota Tangerang Digelar Hari Ini

Pencari Kerja di Jobfair Tingkat Kelurahan di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan kembali menggelar virtual job fair bulanan pada Kamis (24/3/2022). Bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang pemaparan tekait lowongan hingga kriteria pekerja yang dicari 25 perusahaan akan disiarkan secara live melalui youtube chanel Kota Tangerang.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Kota Tangerang, Mualim mengungkapkan ada 2.472 lowongan yang dibuka, dengan 79 formasi jabatan dari 25 perusahaan. Terkait kualifikasi pendidikan pada virtual job fair bulan ini, ada 96 lowongan untuk lulusan strata satu, 755 lowongan untuk diploma tiga, 1.611 lowongan untuk SMA/SMK dan 10 lowongan untuk lulusan SMP.

“Para pencari kerja, bisa saksikan siaran langsung pemaparan 25 perusahaan yang membuka lowongan tersebut di chanel youtube Kota Tangerang. Bisa melampirkan pertanyaan pada perusahaan yang ingin dituju pada live chat, dan akan dijawab langsung oleh perusahaan terkait. Sehingga, pencari kerja bisa lebih yakin lagi, mana perusahaan atau jabatan yang benar-benar sesuai dengan kualifikasi dirinya,” ungkap Mualim, Rabu (23/3/2022).

Ia pun menjelaskan, untuk mengikuti atau mendaftarkan diri dalam virtual job fair, pastikan sudah download aplikasi Tangerang LIVE dan akunya sudah terverifikasi. Setelah itu, klik fitur Layanan Ketenagakerjaan, klik Tangerang Cakap Kerja lalu klik Job Fair.

“Selain pastikan akun Tangerang LIVE sudah terverifikasi, pastikan CV, Kartu Kuning atau Portofolio diri anda juga sudah lengkap. Sehingga, saat besok virtual job fair resmi dibuka semua data tinggal proses upload tanpa kendala. Verifikasi aplikasi Tangerang LIVE yang biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama, jadi disarankan segera download dari sekarang,” imbau Mualim.

Ia pun memastikan, perusahaan yang mengikuti virtual job fair bukan perusahaan biasa. Tercatat 25 perusahaan yang mengikuti virtual job fair bulan ini, diantaranya PT Lion Super Indo, PT Adiperkasa Anugra Pratama, PT. Ruang Raya Indonesia (Ruang Guru), PT. Asuransi BRI Life, PT. Bank BCA hingga PT. Prims Food International.

“Begitu juga dengan formasi jabatan yang tersedia. Mulai dari Supervisor HRD, Teknik Electrical, Maintenance Workshop, Operator Produksi, staf PPIC, junior chemist, Internal Auditor, account officer, admin purchasing, supervisor gudang hingga staff accounting dan lainnya. Jangan lewatkan kesempatan ini, untuk membuat perubahan diri di tahun 2022 ini,” kata Mualim.

(Ril/Red)