Beranda Sosial ACT Tangerang Salurkan 1000 Kg Beras untuk Warga Kampung Pemulung

ACT Tangerang Salurkan 1000 Kg Beras untuk Warga Kampung Pemulung

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya menyalurkan 1000 kilogram beras untuk 200 Kepala Keluarga (KK) warga kampung pemulung yang ada di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

TANGSEL – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya menyalurkan 1000 kilogram beras untuk 200 Kepala Keluarga (KK) warga kampung pemulung yang ada di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (16/4/2020).

Bantuan tersebut berupa beras yang diberikan kepada 500 penerima manfaat warga kampung tersebut. Sementara, beras yang disalurkan merupakan program Operasi Beras Gratis yang ditujukan untuk para keluarga pra sejahtera yang sedikit banyak terdampak saat merebaknya wabah Covid 19 di Indonesia.

Kepala Cabang ACT Tangerang Raya, Suriadi mengatakan, beberapa lokasi dan perumahan di area Tangerang Selatan sudah melakukan pembatasan akses masuk sehingga perolehan hasil memulung pun berkurang. Bagi warga yang membuka dagangan pun, kata Suriadi, turut terdampak karena hampir tidak ada pembeli beberapa waktu ini.

“Dampak Covid 19 ini juga berimbas pada masyarakat pra sejahtera termasuk saudara kita yang berprofesi sebagai pemulung. Mereka juga tadi ada yang menangis mendapat beras karena sudah dua hari gak makan. Beras ini nantinya bisa untuk makan mereka. Semoga kedermawanan ini membawa keberkahan untuk kita bersama,” ujar Suriadi.

Sementara warga setempat Sadewa mengatakan, semenjak adanya Virus Corona ini penghasilan para pemulung sampah mulai berkurang. Pasalnya, kata dia, beberapa perumahan atau komplek di lockdown. Dengan begitu, para pemulung tidak bisa mulung.

“Ya begini mas kondisinya sekarang-sekarang ini sejak adanya wabah Corona. Kita pemulung mau kerja dimana kalau semuanya di lockdown. Makannya dengan adanya bantuan ini saya sangat berterima kasih sekali,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News