Beranda Pemilu 2024 Achmad Herwandi Resmi Daftar Bacalon Walikota Serang di PDIP

Achmad Herwandi Resmi Daftar Bacalon Walikota Serang di PDIP

Achmad Herwandi, salah satu bakal calon (Balon) Wali Kota Serang, telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon di DPC PDI Perjuangan (PDIP) di markas PDIP Kota Serang di Jalan Letnan Jidun Kepandean, Kota Serang, Senin(15/4/2024).

SERANG – Achmad Herwandi, salah satu bakal calon (Balon) Wali Kota Serang, telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon di DPC PDI Perjuangan (PDIP).

Dalam kunjungannya ke markas PDIP Kota Serang di Jalan Letnan Jidun Kepandean, Herwandi menyampaikan niatnya untuk berkompetisi pada Pilkada Kota Serang pada 27 November 2024.

“Ini merupakan pendaftaran pertama saya, dan saya bangga PDIP menjadi partai pertama yang membuka penjaringan untuk Pilkada Kota Serang 2024-2029,” kata Herwandi.

Keputusan Herwandi untuk bergabung dengan PDIP bukan tanpa alasan. Menurutnya, PDIP memberikan peluang bagi individu yang memiliki visi dan misi untuk memajukan Kota Serang. “Saya mengapresiasi PDIP yang telah membuka penjaringan, memberikan kesempatan bagi masyarakat yang potensial untuk berkontribusi dalam pilkada,” ujarnya.

Meski telah mendaftar di PDIP, Herwandi menegaskan bahwa dirinya tetap terbuka untuk bergabung dengan partai politik lain yang juga membuka penjaringan. Hal ini disebabkan oleh syarat minimal yang diperlukan untuk maju melalui parpol, yaitu memperoleh minimal sembilan kursi atau 20% dari total kursi di DPRD. “PDIP hanya memiliki empat kursi, jadi saya perlu berkoalisi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Herwandi didampingi oleh sejumlah relawan dan tokoh Tionghoa sebagai bentuk dukungan terhadap pencalonannya. “Politik ini saya tekuni untuk kebaikan. Saya ingin membawa perubahan positif bagi kesejahteraan masyarakat Kota Serang,” paparnya.

Sebelumnya, Herwandi telah mendeklarasikan niatnya untuk berkompetisi dalam Pilkada Kota Serang dan telah mempersiapkan diri untuk berkompetisi. Namun, dia belum memutuskan partai politik mana yang akan dijadikannya wadah pencalonan.

“Saya sudah berniat maju sejak awal. Partai mana pun yang membuka pendaftaran, InsyaAllah saya akan mendaftar dengan niat yang baik,” tutupnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini