Beranda Komunitas ACB Gandeng ACT Banten Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

ACB Gandeng ACT Banten Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Auto Club Banten (ACB) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Banten terus melakukan upaya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona

SERANG – Paguyuban mobil di Banten yakni Auto Club Banten (ACB) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Banten terus melakukan upaya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah virus Corona.

Kali ini, ACB dan ACT dengan mengusung tema “ACB Berbagi Menggapai Ramadan yang Hakiki” kembali mendonasikan puluhan paket sembako kepada masyarakat di Banten.

Humas ACB, Ubaidillah menuturkan, kerjasama ini merupakan bentuk solidaritas paguyuban otomotif di Banten serta kepedulian ACB terhadap musibah yang menimpa Indonesia khusunya di Banten.

“Kami ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa komunitas mobil itu mempunyai nilai sosial yang tinggi, tidak seburuk yang dipikirkan, kami kumpulkan dana melalui penjualan kaos ACB,” kata Ubai, Jumat (8/5/2020).

Dalam penyaluran jilid ke II ini kata Ubai, ACB bersama ACT Banten menyalurkan puluhan sembako ke beberapa wilayah seperti, Cilegon, Serang, dan Merak.

“Kami bagikan kepada para pekerja yang memang terpaksa WFH, dan pekerja lepas seperti tukang becak atau ojek,” imbuh Ubai.

Dengan semangat ACB bersatu melawan korona, pihaknya juga mengajak pada para komunitas R4 lain untuk sama-sama bergerak melawan wabah ini.

Sementara itu, Senior Staff Program ACT Serang, Sukma Jaya Laksana mengatakan, pihaknya mengapresiasi semangat ACB khususnya dalam bidang sosial kemanusiaan ini.

“ACB sudah sangat baik dilapangan, lewat kolaborasi ini kami sangat terbantu dengan adanya akses lokasi yang tepat untuk penyaluran bantuan,” kata Sukma.

Pihaknya berharap, dengan adanya kolaborasi ini, kedepan ACB dan ACT semoga dapat menjadi partner yang solid terlebih dalam agenda-agenda sosial.

“Semoga komunitas ACB juga mau berzakat lewat ACT ini, dan ini merupakan bentuk konsistensi dan kebaikan yang terus mengalir karena hasil zakat yang terkumpul akan disalurkan untuk masyarakat yang memang membutuhan,” tutup Sukma.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ