Beranda Peristiwa Abuya Muhtadi Minta Warga Tidak Ikut Reuni 212

Abuya Muhtadi Minta Warga Tidak Ikut Reuni 212

Ulama karismatik asal Cidahu, Pandeglang Abuya Muhtadi

PANDEGLANG – Ulama kharismatik asal Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Abuya Muhtadi meminta warga Banten khususnya warga Pandeglang untuk tidak mengikuti reuni 212 yang akan digelar esok hari.

Pesan tersebut disampaikan oleh Abuya melalui video yang disebarkan dibeberapa grup WhatsApp di Pandeglang. Dalam video tersebut Abuya mengimbau warga agar tidak berangkat mengikuti reuni 212.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Haji Muhtadi, Cidahu, Cadasari, Pandeglang, Banten, mengimbau kepada masyarakat Banten khususnya, besok Hari Kamis tanggal 2 Desember jangan ada yang ikut demo, jangan,” tegas Abuya, Rabu (1/12/2021).

Alasan Abuya mengimbau warga tidak ikut reuni lebih kepada keselamatan mereka. Kata Abuya, daripada ikut berangkat lebih baik warga berdoa di rumahnya masing-masing.

“Karena kita pasti akan mati, pasti akan mati. Bagaimana mati kita, apakah su’ul khotimah apakah khusnul khotimah. Yang ditakutin takut su’ul khotimah,” terangnya.

Sembari menyematkan doa bagi keselamatan warganya, Abuya kembali menegaskan imbauannya agar warga tidak berangkat. “Awas, (warga) Provinsi Banten jangan ikut-ikutan. Ini imbauan dari saya,” tuturnya.

Terpisah, juru bicara Abuya Muhtadi, Nazzarudin membenarkan imbauan yang disampaikan Abuya terkait dengan Reuni 212. Ia menjelaskan, Abuya tak ingin ada warga Banten yang ikut agenda tersebut lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saat ini kan Covid masih belum mereda, jadi Abuya memang memberikan imbauan supaya tidak ada warga Banten yang ikut Reuni 212 agar kita semua terhindar dari musibah ini. Beliau mengimbau warga Banten cukup di rumah aja, berdoa kepada Yang Maha Kuasa supaya pandemi ini segera berakhir,” tambahnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini