Beranda Peristiwa ABK Kapal Roro Tercebur di Laut Merak, Selamat Berkat Nyangkut di Tongkang

ABK Kapal Roro Tercebur di Laut Merak, Selamat Berkat Nyangkut di Tongkang

Petugas Basarnas Banten melakukan evakuasi terhadap Lalu ABK Kapal Tb Batu Mandi yang tercebur ke laut Merak - foto istimewa istimewa

CILEGON – Seorang ABK Kapal Roro Tb Batu Mandi bernama Lalu (26) warga asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjatuh dari atas kapal di Perairan Merak. Beruntung nyawanya masih terselamatkan akibat tersangkut di Tongkang Sun Flower 1005 di Perairan Merak Kecil Merak, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Kepala KanKan Basarnas  Banten, Zaenal Arifin menceritakan bahwa peristiwa terjadi pada Minggu (9/9/2018) sekitar pukul 16:10 WIB. Pihaknya mendapatkan laporan dari Pegawai VTS Merak bernama Entis, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia yakni satu orang ABK Tb Batu Mandi terjatuh di Laut Perairan Merak sekitar pukul 15:30 WIB dan masih tersangkut di Tongkang Sun Flower 1005 di Perairan Merak Kecil.

“Mendapati kabar tersebut petugas Basarnas langsung bergegas ke lokasi,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Dikatakan bahwa kronologis kejadian, sebelum tercebur ke laut korban saat itu sedang berada di pinggir kapal Tb Batu Mandi rute Lampung-Jakarta. Entah mengapa korban terjatuh ke laut. Beruntung korban tersangkut di Tongkang Sun Flower 1005 sehingga nyawanya terselamatkan.

“Korban berhasil di evakuasi ke Tb Marina 23 dengan keadaan lemas dan di evakuasi menggunakan perahu karet Basarnas Banten menuju darat dan dibawa ambulans ASDP ke rumah sakit. Saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini