Beranda Peristiwa ABK Hilang di Perairan Carita Pandeglang Ditemukan Meninggal Dunia

ABK Hilang di Perairan Carita Pandeglang Ditemukan Meninggal Dunia

Tim Pencarian Gabungan mengevakuasi ABK uang ditemukan meninggal dunia ke darat.

PANDEGLANG – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) Karisma yang hilang terjatuh di Perairan Pasauran Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang akhirnya ditemukan oleh tim gabungan dengan kondisi meninggal dunia. Korban sempat dicari selama 2 hari oleh warga dan petugas.

Korban bernama Saad (55) asal Kampung Kacapi, Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten terjatuh saat melakukan aktivitas menjaring ikan di Perairan Pasauran Carita. Rekan korban sempat melakukan pencarian namun tidak ditemukan.

Komandan Tim Pencarian Gabungan, Sutrisno mengatakan, korban berhasil ditemukan oleh tim dengan kondisi mengapung dan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak 2,39 kilometer dari lokasi pertama terjatuh.

“Pada pencarian hari kedua korban berhasil ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB dengan jarak 2,39 kilometer dari lokasi kejadian pertama,” katanya, Kamis (28/3/2024).

Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, BPBDPK Kabupaten Pandeglang, Satpolair Pandeglang dan masyarakat selanjutnya langsung mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

“Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka, dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR dihentikan dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini