Beranda Peristiwa ABK Diduga Tenggelam Usai Menyelam di Jetty GPM Puloampel

ABK Diduga Tenggelam Usai Menyelam di Jetty GPM Puloampel

Tim Basarnas Banten di lokasi kejadian. (Dok. Basarnas)

KAB. SERANG – Kisal (26) warga Desa Kampo-kampo, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tengah yang merupakan anak buah kapal (ABK) SPOB Cahaya Ujung 09 dilaporkan hilang saat sedang menyelam di sekitar Jetty PT Gandasari (GPM) Puloampel, Kabupaten Serang pada Rabu (9/2/2022).

Pria yang mempunyai ciri-ciri fisik seperti memiliki rambut hitam pendek cepak dan tinggi tubuh 150 cm itu dikabarkan tenggelam saat dirinya mengambil ACCU sekira pukul 14.30 WIB.

Ketika itu, korban yang menggunakan kaos pendek serta celana jeans pendek berwarna serba hitam menyelam sendirian menggunakan tabung oksigen yang disambung dari atas dok menggunakan selang kompresor.

Saat menyelam, korban dipantau oleh kedua Chief Officer dari Kapal TB Aditya 01 dan Cahaya Ujung 09.

Namun sekira pukul 14.35 WIB, rekan-rekan korban yang memantau merasa curiga sebab tidak ada gelembung yang terlihat.

“Kemudian rekan-rekan korban menarik tali dan selang namun korban sudah tidak ada,” ujar Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyanto melalui keterangan yang diterima BantenNews.co.id pada Kamis (10/2/2022).

Setelah itu, seluruh rekan-rekannya melakukan pencarian dengan berenang di area sekitar kapal namun hingga saat ini korban belum ditemukan.

“Setelah mendapatkan laporan, kemarin sekira 20.38 WIB, kami langsung memberangkatkan 1 Team Rescue ke lokasi musibah dengan membawa Truk Personel dan Pal SAR AIR untuk melakukan pencarian kepada korban,” jelas Adil.

Pencarian hari pertama yang berlangsung pada Rabu (9/2/2022) masih belum membuahkan hasil. Selanjutnya pencarian hari kedua dilanjutkan pada Kamis (10/2/2022) pukul 07.00 WIB.

(Nin/Red)