Beranda Berita Abdul Latif Dukung Presiden Pilih Listyo Sigit Jadi Kapolri

Abdul Latif Dukung Presiden Pilih Listyo Sigit Jadi Kapolri

Abdul Latif

SERANG – Tokoh Muda Banten, Abdul Latif mendukung keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk, mantan Kapolda Banten Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kepala Kepolisian Republik indonesia (Kapolri).

Sebab menurutnya, sosok Komjen Pol Listyo Sigit ini merupakan sosok yang dekat semua golongan. Dan yang lebih penting, beliau juga dekat dengan para ulama di Banten.

“Saya sangat mendukung pak Listyo Sigit jadi Kapolri, beliau sangat ramah, dan juga dekat dengan semua kalangan dan juga para ulama,” ujar Abdul Latif yang juga pengusaha, saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Latif ini pun menjelaskan, sosok Komjen Pol Listyo Sigit merupakan calon Kapolri yang profesional dan punya banyak prestasi. Apalagi sebagai salah satu alumnus Kapolda Banten, sehingga punya kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Banten.

“Beliau mempunyai karir yang bagus di kepolisian dan sejumlah prestasi banyak kasus besar yang berhasil diungkapnya. Saya sebagai masyarakat Banten bangga ada sosok mantan kapolda Banten jadi Kapolri,” jelasnya.

Diketahui, nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi pilihan Jokowi untuk menjadi calon tunggal Kapolri yang sudah diajukan ke DPR RI.

Komjen Pol. Listyo Sigit memang bukan orang baru untuk Jokowi. Pada 2011, ketika Jokowi menjabat Walikota Solo, Sigit merupakan Kapolres.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga pernah menjadi Ajudan Presiden Jokowi di awal masa pemerintahan yaitu 2014-2015. Kemudian Sigit menjadi Kapolda Banten dan kemudian jadi Kabareskrim.

(ADV)