Beranda Peristiwa Aa Gym Minta Tak Ada Lagi Sebutan “Kecebong” dan “Kampret”

Aa Gym Minta Tak Ada Lagi Sebutan “Kecebong” dan “Kampret”

KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym

SERANG – KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym meminta kepada masyarakat jangan menyebut orang dengan gelar yang buruk, termasuk memanggil ‘kecebong’ atau ‘kampret’. Dua sebutan itu sering disematkan oleh para pendukung tokoh politik tertentu.

“Jadi jangan panggil dengan gelaran yang buruk. Yang satu panggil kecebong, yang satu panggil kampret,” kata Aa Gym, dalam acara Kajian Tauhid, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (8/7/2018) seperti dikutip dari detik.com.

Aa Gym pun sering bertanya kepada hadirin yang hadir untuk mengingatkan hal tersebut. Masyarakat pun mengulang apa yang dikatakan oleh Aa Gym.

“Jangan memanggil orang dengan gelar buruk,” ucap masyarakat berbarengan .

Sebutan ‘kecebong’ dan ‘kampret’ muncul setelah Pilpres 2014. Saat itu Joko Widodo (Jokowi) berhadapan dengan Prabowo Subianto. Masing-masing pendukung pun saling melekatkan sebutan itu ke pendukung rivalnya.

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Gubernur Nusantara Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) dan anggota Dewan Pembina Anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Bachtiar Nasir.

Bachtiar Nasir sempat berpapasan dengan TGB sebelum meninggalkan Istiqlal. Dia menghormati pilihan TGB untuk mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019.

“Ya kita harus hargai pilihan politik beliau. Kita hargai kepentingan politik beliau,” ucap Bachtiar kepada wartawan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini