Beranda Pariwisata Aa Gym : Masih Banyak Orang Tak Jujur

Aa Gym : Masih Banyak Orang Tak Jujur

H Abdullah Gymnastiar atau biasa dipanggil Aa Gym

JAKARTA – H Abdullah Gymnastiar atau biasa dipanggil Aa Gym menjadi khatib dalam salat Id di Masjid Istiqlal. Dalam khotbahnya, Aa Gym menyinggung soal hikmah yang didapatkan umat setelah berpuasa selama Ramadan.

Salah satu hikmah yang harus didapatkan oleh umat Islam, menurut Aa Gym, adalah kejujuran. Menurutnya, di Indonesia saat ini masih banyak orang yang tidak jujur.

“Tidak ada kesuksesan kecuali ada kejujuran, dan tidak pernah ada kehancuran kecuali diawali ketidakjujuran. Untuk mengukur Ramadhan sukses atau tidak lihat kejujuran kita. Yang jujur di negeri ini masih kurang banyak,” kata Aa Gym di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, (15/6/2018).

Aa Gym menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan tauladan dalam kejujuran sampai mendapatkan gelar Al Amin. Untuk itu, Aa Gym meminta masyarakat untuk mulai jujur, terutama dimulai dari diri sendiri.

“Orang yang jujur kepada diri sendiri akan bisa mengeluarkan air mata taubat. Kalau tidak bisa jujur ke diri sendiri bagaimana ke orang lain. Jauh lebih baik dihina orang karena kita jujur daripada dipuja tapi karena munafik. Mudah-mudahan kita istiqamah dalam kejujuran,” tuturnya dilansir kumparan.com.

Aa Gym juga berpesan agar masyarakat bisa tambah membersihkan hatinya. Sebab dengan hati yang bersih, menurutnya, akan bisa mengendalikan diri dari perbuatan tidak baik seperti.

“Percayalah kebahagiaan, kesuksesan adalah milik orang yang paling bisa mengendalikan dirinya. Orang yang tidak bisa mengendalikan keinginannya maka korupsi,” tegasnya.

Dalam Salat Id di Masjid Istiqlal kali ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini