Beranda Pemerintahan Bappeda Sambut Baik PD Aisyiyah Kabupaten Serang Sebagai Mitra Utama Program USAID...

Bappeda Sambut Baik PD Aisyiyah Kabupaten Serang Sebagai Mitra Utama Program USAID MADANI

KAB. SERANG – Pada acara Roadshow Simpul Madani Serang (SMS), Kepala Bappeda Kabupaten Serang, Rahmat Maulana menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersedia memfasilitasi ‘Aisyiyah sebagai mitra utama untuk program USAID MADANI.

“Pemerintah Kabupaten Serang siap fasilitasi ‘Aisyiyah sebagai Lead Partner Program USAID MADANI,” ujar Rahmat Maulana, Sabtu (27/2/2021).

SMS mewadahi gabungan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di Kabupaten Serang yang memiliki tujuan menguatkan kapasitas kinerja OMS agar mampu berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di daerah dalam upaya peningkatan akuntabilitas dan toleransi di masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, Rahmat Maulana mempersilakan penggunaan fasilitas Pemda seperti ruang rapat Bappeda dan Setda untuk melaksanakan program kegiatan yang dilakukan oleh SMS dan Tim USAID MADANI. Hal ini adalah sebagai bentuk dukungan dan kerja sama penguatan masyarakat madani di Kabupaten Serang.

“Saya sangat senang jika ada kelompok masyarakat yang mau berkolaborasi dengan pemerintah, itu bagus sekali, pasti kami dukung,” jelasnya.

Dalam acara ini, disepakati pula rencana Workshop Tata Pemerintahan Kolaborasi yang rencananya akan diselenggarakan pada 10 Maret 2021. Bappeda turut mengundang OMS yang tergabung dalam SMS untuk mengikuti berbagai Forum OPD dan Musrenbang Kabupaten.

Uus Ustriawati yang mewakili PD ‘Aisyiyah sebagai mitra utama USAID MADANI,  mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Bappeda.

Sementara itu, Ulumudin selaku Ketua Presidium Simpul Madani Serang, mengungkapkan siap berkolaborasi dan berkontribusi dalam mewujudkan tatanan cita-cita masyarakat madani yang sesuai dengan visi dan misi daerah.

“Melalui simpul belajar ini, saatnya kita Kerja sama dan kolaborasi positif dengan Pemerintah Daerah demi terwujudnya visi Kabupaten Serang yang agamis,” ujar Sekretaris ICMI Orda Kabupaten Serang, Usep Fathudin, yang merupakan salah satu anggota Simpul Madani.

Selain Simpul Madani Serang, acara tersebut juga diikuti oleh Pengurus Daerah Aisyiyah Kabupaten Serang selaku mitra utama dan Pattiro Serang selaku mitra pendukung USAID MADANI Kabupaten Serang.

(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini