Beranda Uncategorized Sama Seperti Jokowi, Presiden Erdogan Juga Divaksin Sinovac Buatan China

Sama Seperti Jokowi, Presiden Erdogan Juga Divaksin Sinovac Buatan China

Presiden Recep Tayyip Erdogan - CNBC Indonesia

TURKI – Guna mencegah Covid-19, Presiden Recep Tayyip Erdogan juga menerima suntikan Vaksin CoronaVac dari Sinovac Biotech dari China pada Kamis (14/1/2021) waktu Turki.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah melakukan suntik Vaksin Corona produksi Sinovac di Istana Negara.

Melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id) Erdogan disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Kota Ankara, Turki.

Pada kesempatan tersebut, Erdogan menyatakan, dirinya dan anggota senior partai semua akan diinokulasi. Dia mendesak politisi lain untuk mendukung vaksin buatan Tiongkok tersebut.

“Jumlah vaksin pada tahap pertama sudah jelas. Sekarang, 25-30 juta dosis lagi akan datang dalam periode mendatang. Kami ingin melanjutkan ini dengan cepat,” ucapnya.

Turki sudah mengizinkan penggunaan darurat Vaksin Covid-19 yang dikembangkan Sinovac. Dimana negara ini sudah memberikan vaksin kepada 250 ribu petugas kesehatan.

Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca menuturkan, semua warga Turki harus mau disuntik vaksin agar Pandemi bisa segera berakhir. “Langkah ini cara untuk menyingkirkan pandemi ini,” tandasnya.

Pada Desember 2020, Turki melaporkan kemanjuran 91,25 persen untuk vaksin Covid-19 Sinovac. Namun hal tersebut baru uji tahap awal.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini