Beranda Nasional Wapres: MUI Mitra Penting Pemerintah

Wapres: MUI Mitra Penting Pemerintah

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin menyatakan sebagai lembaga khadimul ummah (pelayan umat) dan shadiqul hukumah (mitra pemerintah), MUI menjadi mitra penting bagi pemerintah dalam mendukung pembangunan nasional untuk mensejahterakan rakyat dan menjaga prinsip-prinsip syari’ah dalam kehidupan umat Islam.

“Karena itu, MUI diharapkan dapat menjadikan peran ini sebagai platform dalam setiap gerakan yang dilakukan,” ujarnya dikutip dari media sosial resminya, Kamis (24/12/2020).

Selaku Ketua Dewan Pertimbangan DP MUI, pihaknya juga mengingatkan agar dalam memberikan pelayanannya baik kepada umat maupun sebagai mitra pemerintah, MUI harus berpedoman pada tiga hal penting.

Pertama, menjaga agama, umat dan negara (alhimayaat). Kedua, memberdayakan umat (attaqwiyaat) melalui penguatan di bidang akidah, akhlak, pendidikan, ekonomi dan lain-lain.

Ketiga, attauhidaat, yaitu menyatukan umat (tauhidul ummah) dalam melaksanakan ukhuwwah Islamiyah, menyatukan bangsa (tauhidul sya’b) dalam rangka melaksanakan ukhuwwah wathaniyah, dan menyatukan bangsa-bangsa (tauhidul syu’ub) dalam melaksanakan ukhuwwah insaniyah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini