Beranda Pemerintahan HUT RI Momentum Meneladani Jiwa Patriotisme Para Pahlawan

HUT RI Momentum Meneladani Jiwa Patriotisme Para Pahlawan

acara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI yang ke-73 Pemkot Cilegon yang menggelar Istighosah, Doa dan Dzikir bersama marsyarakat di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Kamis (16/8/2018). 

CILEGON – Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan demi meneladani jiwa patriotisme para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, wahana istighosah merupakan tempat yang efektif serta bermanfaat serta menebarkan pesan syiar agama.

“Saya sangat menyambut baik serta mendukung kegiatan peringatan HUT RI kali ini dengan istighosah dengan doa bersama demi meneladani jiwa patriotisme pahlawan Indonesia, kegiatan ini dapat menjadi media wahana yang efektif dan memperkokoh umat islam dalam mempertahankan Kota Cilegon sebagai Daerah yang agamis,” ujar Edi saat acara memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI yang ke-73 Pemkot Cilegon yang menggelar Istighosah, Doa dan Dzikir bersama marsyarakat di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Kamis (16/8/2018).

Edi juga memaknai acara dzikir dan doa menjelang HUT RI kali ini sungguh tepat, agar menyadari akan kekurangan dan kelemahan kita semua.

“Saya inginkan acara istighosa, dzikir dan doa kali ini agar senantiasa kita semua mendekatkan diri kepada Allah dengan menyadari semua kesalahan kita dimasa lalu sehingga kekurangan dan kelemahan kita dapat kita isi dengan perbuatan yang lebih baik dalam bimbingn dan tuntunan Allah SWT,” ujarnya.

Edi mengajak kepada umat Islam dan masyarakat Kota Cilegon pada umumnya agar menjaga keanekaragaman, dan pluralitas bangsa Indonesia.

“Marilah kita semua jaga persatuan dan kebersamaan sehingga senantiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengisi kemerdekaan dengan akur sedulur jujur adil dan makmur sehinggal hisa menumbuhkan kebersamaan warga Kota Cilegon,” ajaknya.

Edi berharap masyarakat Kota Cilegon senantiasa mampu menjaga dan mewujudkan kondusiftas demi lancarnya proses pembangunan di Kota Cilegon.

“Saya berharap masyarakat Kota Cilegon mampu mewujudkan Kondusifitas kota yang akan membuat proses pembangunan berkelanjutan agar berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini