Beranda Pemerintahan Pastikan Protokol Kesahatan Berjalan Baik, BKPSDM Gelar Simulasi SKB CASN 2020

Pastikan Protokol Kesahatan Berjalan Baik, BKPSDM Gelar Simulasi SKB CASN 2020

Pegawai BKPSDM menggelar simulasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CASN dengan penerapan protokol kesehatan, Jumat (2/10/2020). (Alwan/bantennews.co.id)

 

TANGERANG– Pemkot Tangerang memastikan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Tangerang bakal dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Karenanya, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar simulasi pelaksanaan SKB di Gedung Cisadane, Kamis (1/10/2020). Diketahui, SKB CASN Kota Tangerang dijadwalkan mulai 5-8 Oktober 2020.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang herman Suwarman mengatakan, sebagai upaya persiapan agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar, BKPSDM Kota Tangerang, menggelar Simulasi Pelaksanaan Tes SKB CASN 2020, Kamis (1/10/2020).

“Ini menjadi tes CASN yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi. Makanya, hari ini kami melakukan simulasi agar panitia juga memahami dan semuanya dapat berjalan aman serta lancar sesuai aturan protokol kesehatan,” kata Herman saat dikonfirmasi awak media di Gedung Cisadane.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada BKPSDM Kota Tangerang Rossana mengungkapkan, SKB CANS kali ini diikuti 956 peserta dan akan diseleksi menjadi 355 orang. Selain itu, untuk tahapan tes dibagi menjadi tiga sesi, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kata Rossana, peserta harus mencuci tangan lebih dulu sebelum masuk, menyerahkan hasil rapid test, registrasi menggunakan barcode, menerapkan antrian physical distancing sesuai garis pembatas yang telah dibuat.

“Jika hasil rapid test itu reaktif, peserta akan dimasukan ruangan khusus dan menerima pengecekan dokter lebih lanjut. Jika dinyatakan sehat, akan tetap mengikuti tes di ruangan yang berbeda, kalau dinyatakan sakit, akan mengikuti tes di hari terakhir yaitu 8 Oktober,” jelas Rossana.

Tak hanya peserta, seluruh panitia juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari masker, face shield, sarung tangan, hingga penyemprotan disinfektan secara berkala, selama kegiatan berlangsung. “Selain kesiapan mental, di tes SKB CANS tahun ini, peserta dan panitia juga harus sama-sama bekerjasama, untuk saling menjaga dan patuh pada protokol kesehatan agar tak ada penyebaran Covid-19 dalam kegiatan ini,” harapnya. (Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini