Beranda Komunitas Memalukan! Spanduk Promosi Asian Games Pemprov Banten Salah Tulis “Pentathlonk”

Memalukan! Spanduk Promosi Asian Games Pemprov Banten Salah Tulis “Pentathlonk”

Foto: istimewa.

SERANG – Kejadian memalukan kembali terjadi. Jika sebelumnya spanduk sosialisasi Asian Games 2018 salah tulis dengan menulis Asean Games 2018. Kali ini penulisan cabang Pentathlon malah ditulis “Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk”. Kata “atlet” ditulis “atlit” sedangkan kata “pentathlon” ditulis “pentatlonk”.

Spanduk berukuran besar tersebut menjadi bahan perbincangan publik terutama warganet. Mereka merasa geli dengan kesalahan tulisan tersebut. Spanduk tersebut diduga dipasang di wilayah Tigaraksa, Tangerang, Banten tempat beberapa cabang lomba digelar. Belum diketahui lokasi pasti pemasangan spanduk tersebut.

“Kok masih ada yang salah nulis begitu yah. Padahal kan ini bawa nama pemerintah. Apa nggak ada yang ngerti hal kecil begitu. Kalau punya hape harusnya kan buka di google penulisan yang benar seperti apa,” kata Rudi, warga Kota Serang menanggapi spanduk tersebut, Selasa (14/8/2018).

Warganet lain, Lola juga mengaku tidak habis pikir dengan pegawai pemerintah yang terkesan tidak mengerti bahasa yang benar. “Kalau mau pakai bahasa Inggris ya pakai bahasa yang benar. Kalau mau pakai bahasa Indonesia juga yang benar. Ini bahasa apa, saya juga nggak paham. Tapi lucu sih,” komentarnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan masih berupaya menghubungi Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim langsung turun tangan menertibkan spanduk promosi Asian Games yang tertulis ‘Asean Games’. Ia marah karena kesalahan tersebut berkaitan dengan harkat dan martabat Pemprov Banten. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini