Beranda Komunitas Tinjau Lokasi Lomba MTQ, Wagub Andika Ingatkan Protokol Kesehatan

Tinjau Lokasi Lomba MTQ, Wagub Andika Ingatkan Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninjau lokasi lomba MTQ Provinsi Banten 2020. (Ist)

SERANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengunjungi arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Provinsi Banten 2020 di Masjid Raya Albantani, Curug, Kota Serang, Jumat (14/8/2020).

Kunjungan Wagub menjelang salat Jumat disambut oleh Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Banten Toton Suriawinata, Ketua Pelaksana MTQ XVII Banten Sholeh Hidayat, dan jajaran panitia.

Venue yang sempat dikunjungi Wagub yaitu venue musabaqah tafsir Bahasa Indonesia di aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banten. Wagub sempat menyaksikan jalannya musabaqah dan memperhatikan ruangan lomba yang terdapat Dewan Hakim musabaqah tafsir Bahasa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Wagub juga meninjau ruang audio di ruang pimpinan LPTQ Banten. Di ruangan itu pula Wagub berbincang bincang dengan Plt Kepala Biro Kesra dan Ketua Panitia MTQ.

Sholeh Hidayat menuturkan, Wagub berpesan kepada panitia agar pelaksanaan MTQ di situasi pandemi Covid-19 memperhatikan protokol kesehatan.

“Pak Wagub tidak menginginkan ada klaster baru penularan Corona,” ungkap Sholeh.

Kata Sholeh, Wagub sempat menyinggung posisi tempat duduk para Dewan Hakim yang dinilainya terlalu dekat. Meski demikian, para Dewan Hakim semuanya memakai masker. “Alhamdulillah peserta dan Dewan Hakim sampai saat ini ada keadaan sehat,” ungkapnya.

Plt Kepala Biro Kesra Toton Suriawinata menambahkan, Wagub kembali mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di arena MTQ. “Supaya tidak ada klaster baru penyebaran Corona mengingat sekarang ini telah terjadi penambahan klaster baru, seperti di sekolah,” jelas Toton. (red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini