Beranda Pemerintahan Pemkab Pandeglang Dapat Bantuan Puluhan Hewan Kurban

Pemkab Pandeglang Dapat Bantuan Puluhan Hewan Kurban

Hewan kurban bantuan Kemendagri

PANDEGLANG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan sebanyak 46 ekor Sapi dan Kerbau untuk kurban bagi masyarakat di 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Empat kecamatan yang mendapatkan bantuan kurban itu diantaranya Kecamatan Sumur, Cimanggu, Cibaliung dan Majasari.

Sekjen Kemendagri, Muhamad Hudori menyampaikan, bantuan ini hewan kurban ini merupakan kerjasama dengan Islamic Relief Worldwide. Kata dia, awalnya bantuan ini hanya diberikan di 3 provinsi yaitu Aceh, NTB dan Sulteng. Namun tahun ini Banten khususnya Pandeglang berhasil masuk dalam daftar penerima bantuan.

“Karena 4 Kecamatan itu yang saya ingat, Sumur dan Cimanggu merupakan terdampak tsunami, Cibaliung tempat kelahiran istri saya, dan Cikole tempat tinggal kami,” bebernya, Sabtu (1/8/2020).

Ia berharap, ke depan kerja sama ini dicari pola sesuai karakteristik wilayahnya. Sebab, dia khawatir programnya tidak tepat sasaran. “Karena kemarin terburu- buru, jadi kami hanya ingat empat lokasi itu,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang menerima bantuan secara simbolis di Kampung Cikole, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari mengaku sangat mengapresiasi Kemendagri karena mengarahkan program bantuan ini ke Pandeglang.

“Pandeglang harus mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat , sebagai putera daerah kami bangga atas kontribusi yang diberikan oleh Bapak Sekjen,” ujarnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini