Beranda Kesehatan Direktur RSUD Tangerang Sebut Fasilitas Penanganan Covid-19 Sudah Cukup

Direktur RSUD Tangerang Sebut Fasilitas Penanganan Covid-19 Sudah Cukup

KAB TANGERANG – Sejak ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, RSUD Tangerang menambah fasilitas yang berhubungan dengan medis Covid-19.

Direktur RSUD Tangerang, Naniek Isnaini mengatakan jika pihaknya telah mengembangkan ruang isolasi sebanyak 81 tempat tidur. Diantaranya termasuk untuk Intensif Care Unit (ICU) dan khusus isolasi pasien Covid-19 Ibu dan Anak.

“Alhamdulillah, terus kita kembangkan fasilitas isolasi dengan 81 tempat tidur pasien. Menyebar juga di ruang ICU dan ruang isolasi pasien Covid-19 Ibu dan Anak,” ungkap Naniek kepada BantenNews.co.id, Rabu (13/5/2020).

Di sektor fasilitas alat medis Naniek menilai saat ini masih cukup. Terdapat 2 unit Alat deteksi virus Covid-19 polymerase chain reaction (PCR) dan 1 unit Alat Test Cepat Molekuler (TCM).

Sementara untuk pasien umum, pihak RSUD Tangerang masih memberikan pelayanan hanya saja jaraknya dijauhkan dengan ruang khusus pasien Covid-19.

“Yang terpenting semua orang di RSU untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dan yang tidak berkepentingan dilarang masuk,” ujarnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini