Beranda Pemerintahan Politisi PKS Usul Pemkot Serang Aktifkan Poskamling Cegah Corona

Politisi PKS Usul Pemkot Serang Aktifkan Poskamling Cegah Corona

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

SERANG – Nur Agis Aulia, anggota Fraksi PKS DPRD Kota Serang, menyarankan Pemkot Serang segera melakukan optimalisasi Siskamling yang ada di lingkungan masyarakat menjadi Poskamling Cegah Corona. Ini untuk menjaga ketertiban masyarakat di lingkungan hingga tingkat RT dan RW.

“Poskamling Corona ini bisa melakukan proteksi warga yang keluar masuk di lingkungan tersebut. Mencegah warga yang dari zona merah masuk ke zona hijau, atau yang PDP untuk melakukan isolasi mandiri sesuai anjuran pemerintah. Kemudian poskamling ini juga upaya agar masyarakat tingkat RT RW terjaga kondusifitas dan ketertibannya,” ujarnya, Rabu (1/4/2020).

Selain itu poskamling ini  bisa menjadi langkah persiapan ketika terjadi karantina wilayah. “Jadi di lingkungan RT RW masyarakatnya sudah terkondisikan,” ungkapnya.

Agis mengatakan bahwa poskamling  bisa digunakan untuk mulai mendata dan mendeteksi warga dari kelompok rentan, supaya bisa dengan sigap membantu apa yang dibutuhkan.

“Minimal di lingkungan RT RW tidak ada masyarakat yang kelaparan jadi bisa didorong saling bantu. Saya kira Pak Walikota beserta jajaran pemkot segera melakukan konsolidasi dengan camat, lurah, bhabinmas dan Kamtibmas untuk merealisasikan langkah antisipasi ini. Segera buat arahan, edaran yang jelas dan tegas. Karena salah satu  cara melawan corona adalah pencegahan dan langkah antisipatif,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini