Beranda Bisnis Pertajam Karya Tulis BI Perwakilan Banten Gelar Pelatihan Penulisan Berita Ekonomi

Pertajam Karya Tulis BI Perwakilan Banten Gelar Pelatihan Penulisan Berita Ekonomi

Pelatihan penulisan berita ekonomi bagi wartawan yang digelar BI Perwakilan Banten. (Ade/bantennews)

SERANG– Bank Indonesia (BI) Perwakilan Banten menggelar pelatihan penulisan berita ekonomi untuk wartawan di Banten. Pelatihan ini untuk mempertajam karya tulis jurnalis dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi.

“Karena kita dekat dengan Jakarta, yang merupakan pusatnya ekonomi di Indonesia. Maka itu, pengalaman untuk peningkatan dalam penulisan perkembangan ekonomi bisnis di Banten harus terus dikembangkan, dan media di Banten menjadi pesaing nasional,” kata Kepala BI Perwakilan Banten, Erwin Soeriadimadja dalam sambutanya, Jum’at malam(21/2/2020).

BI Perwakilan Banten dalam acara Capacity Building juga mengadakan perlombaan karya tulis jurnalistik, dengan tema pertumbuhan ekonomi digital. Tercatat 25 peserta yang mengikutinya. Mereka semua bersemangat dalam berlomba-lomba untuk menyajikan karya tulis terbaik.

“Perlombaan tulisan pertumbuhan ekonomi sangat kompetitif dan semua karyanya bagus-bagus. Besok akan diumumkan siapa pemenangnya,” ujarnya.

Di penghujung acara, pada kegiatan di hari pertama, BI Perwakilan Banten tengah fokus pada tiga kegiatan yaitu sektor pariwisata, sektor elektronisasi dan UMKM.

“Inipun adalah salah satu upaya untuk membantu perkembangan pertumbuhan ekonomi di Banten. Bahkan juga, bisa sebagai percepatan digitalisasi daerah,”ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ