Beranda Komunitas FOKKS Gelar Latihan Gabungan Penggalang

FOKKS Gelar Latihan Gabungan Penggalang

Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (FOKKS) Kota Serang menggelar latihan gabungan penggalang.

 

SERANG – Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (FOKKS) Kota Serang menggelar latihan gabungan penggalang. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan solidaritas antar penggalang tingkat SMP se-Kota Serang.

Latihan gabungan berlangsung di Bumi Perkemahan, Walantaka Kota Serang 18-19 Desember 2019. Tak hanya sebagai upaya untuk membangun solidaritas antar penggalang SMP se-Kota Serang, latihan gabungan yang dilaksanakan oleh FOKKS Kota Serang tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sejarah pramuka kepada para peserta yang berasal dari 17 sekolah swasta se-Kota Serang.

Ketua FOKKS Kota Serang Edi Masani mengatakan bahwa latihan gabungan tersebut perdana digelar oleh FOKKS dengan maksud mempersatukan kepala sekolah swasta yang berada di Kota Serang.

Ia berharap pramuka di sekolah swasta bisa terus eksis dan setiap tahun kegiatan latihan bersama ini selalu digelar untuk memperkenalkan fungsi dari pramuka itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Panitia Pandu Angga Mulya, menungkapkan kegiatan ini diikuti oleh 17 sekolah tingkat SMP yang berada di Kota Serang dengan jumlah perserta sebanyak 300 siswa atau penggalang kegiatan ini tidak berbentuk lomba melainkan pemberian materi-materi diantaranya tentang sejarah pramuka, sejarah Indonesia dan selebihnya sandi-sandi pramuka.

Ia berharap dengan kegiatan seperti ini seluruh siswa tingkat SMP se-Kota Serang semakin banyak memahami makna pramuka dan kegiatan ini terus menerus diselengarakan untuk pengetahuan siswa. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini