Beranda Pemerintahan Program Keluarga Harapan Harus Bisa Entaskan Kesenjangan Sosial

Program Keluarga Harapan Harus Bisa Entaskan Kesenjangan Sosial

Foto istimewa

PANDEGLANG – Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH, sebagai upaya percepatan dalam penanggulangan kemiskinan.

Dengan efek yang begitu besar bagi masyarakat, program tersebut harusnya dapat mengentaskan kesenjangan sosial di Kabupaten Pandeglang.

Demikian disampaikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat membuka acara Rapat Koordinasi Para Pelaksana PKH di S Rizky Hotel & Restoran, (17/12/19).

Lebih lanjut Irna menekankan kepada para Pendamping PKH, untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, agar tujuan pengentasan kemiskinan dapat tercapai dengan menyajikan data yang akurat.

“Jangan hanya asal menyalurkan tetapi tidak berimbas apa-apa bagi penurunan angka kemiskinan. Saya sangat yakin dengan adanya program ini akan ada perubahan data kemiskinan di Pandeglang. Para PKH harus bisa membuktikan di tiap wilayah binaannya, perubahan angka kemiskinan tersebut, buktikan dengan data. Jangan sampai warga yang sudah naik taraf kehidupannya diberi bantuan secara terus menerus, ganti data warga tersebut dengan warga yang memang benar-benar membutuhkan”, tegasnya melalui siaran tertulis.

Irna juga berpesan tugas sebagai PKH adalah tugas mulya yang bermanfaat bagi warga.

“Para Pendamping PKH ini merupakan tugas mulya, karena posisi kalian jika diibaratkan seperti tangan diatas. Artinya status kalian sebagai pemberi dan masyarakat sebagai penerima, insya Allah tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah, dan akan menjadi ladang amal jika melaksanakan dengan amanah dan penuh tanggung jawab, jangan sampai muncul oknum-oknum yang mengatasnamakan kalian, yang bisa mencoreng citra baik para Pendamping PKH ”, pesannya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini