Beranda Bisnis PLN UID Banten Tanam 500 Bibit Pohon di SD Kebalen Serang

PLN UID Banten Tanam 500 Bibit Pohon di SD Kebalen Serang

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten menanam tanaman produktif di SD Kebalen, Kabupaten Serang sebanyak 500 bibit

SERANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten menanam tanaman produktif di SD Kebalen, Kabupaten Serang sebanyak 500 bibit yang terdiri dari tanaman buah-buahan dan tanaman kayu.

Manager Komunikasi UID Banten Eman mengatakan, penanaman tersebut dalam upaya menjaga lingkungan sekolah dan sekitarnya agara tetap hijau.

“Di hari menanam pohon Indonesia 2019 ini, melalui program PLN PEDULI sekaligus menanam bersama masyarakat dan pelajar di lokasi wisata pantai Munir. Selain itu kami juga menanam 1500 bibit pohon mangrove di Pantai Munir Pulau Panjang, Banten,” jelas Eman kepada BantenNews.co.id, Jumat (29/11/2019).

Menurut Eman, Program CSR ini bertujuan untuk menjaga abrasi pantai sekaligus menjadikan pantai munir jadi ikon destinasi wisata bahari yang baru di Kabupaten Serang, sekaligus diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat setempat.

“Program CSR PLN PEDULI menanam 2000 pohon ini diharapkan bisa menambah penghijauan di Pulau Panjang, serta untuk wisata pantai Munir ini bisa lebih dijaga kelestariannya dan kebersihannya,” paparnya.

“Semoga pantai Munir ini semakin banyak mendatangkan wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara, masyarakat maupun para pelajar yang saat ini ikut sebagai generasi penerus harus terus menjaga dan memperindah kawasan wisata ini,” tutupnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini